Kamu Pasti Kaget, Ini Bahan-Bahan Sepele, Tapi Berguna Banget Buat Kesehatan Kucingmu

 
Ini ade kucing lagi sakit, gak mau makan--tapi aku kasih wetfood dicampur air kelapa,  duh--jadi ganas makannya,  hehehe.  Ini Kitten-nya Penjual Kelapa disekitar rumahku,  yang tadi lemas--jadi bertenaga🌷🍉




Biasanya kalau kucing kesayanganmu lagi sakit, pasti yang pertama kali kamu pikirkan adalah mencari obat kimia untuk kesembuhan kucingmu,

Nah, tulisan sederhana ini akan memberitahukan kamu, bahwa banyak bahan-bahan yang kamu anggap sepele di lingkunganmu, bisa banget mengobati kesehatan kucingmu dari yang biasa saja penyakitnya hingga virus yang mematikan.

Bahkan Sering Kamu lupakan. Maka dicatat bener deh, Bahan-bahan di sekitarmu ini karena berguna banget.

Jadi jangan buru-buru, kasih obat kimia buat kucingmu ya dear, karena kadang metabolisme kucing itu tidak cocok dengan obat -obatan kimia, karena dosisnya yang kurang atau yang berlebihan.

Seperti kucingku, yang tidak cocok dengan beberapa obat flu dan obat cacing yang di jual di pasaran, namun ketika aku memakai bahan-bahan sepele ini, kucingku bisa sembuh dan sehat lagi,

cekidot ya!


1. Minyak Kelapa


Sumber : Lazada



Minyak kelapa yang sering kita gunakan untuk menggoreng ini , adalah bahan sederhana yang berguna banget buat kucing.

Yaitu, sebagai pemusnah kutu kucing secara ajaib, dan aman juga di jilat oleh kucing-kucingmu,

Karena minyak goreng ini berguna banget buat pencernaannya, dan mengeluarkan bulu-bulu di dalam badannya akibat grooming yang ia lakukan pada bulunya.

Jadi selalu siapkan, minyak kelapa ya dear dirumahmu.

Caranya untuk memusnahkan kutu, bulu kucing kalian baluri semuanya tanpa tersisa dengan minyak goreng yang masih baru, agar jalannya kutu-kutu di badan kucingmu terhenti dan dia akan otomatis akan mati, bersihkan dengan sisir kutu atau dengan tangan terbuka, untuk mengambil satu persatu kutunya.

Jangan lupa cuci tanganmu ya, setelah membaluri bulu kucing dengan minyak goreng.

Cara ini efektif banget, aku gunain untuk memusnahkan kutu-kutu kucingku , dan kucing-kucingku juga sehat karena ia suka menjilati minyak yang ada di bulunya.


2. Daging Dan Air Kelapa


Sisipkan Air Kelapanya Di Wetfood Kesukaannya ya,  Pasti Lahap Makannya!


Banyaknya manfaat dari buah Kelapa untuk kucing kesayangan kita, dari dagingnya sampai air kelapanya, karena mengandung zat antioksidan, Pembangkit Energi Tubuh kucing kita ketika napsu makannya menurun, dan lemas serta mempunyai fungsi di dalam memperbaiki metabolisme tubuh kucing kesayangan kita.

Bagus di berikan kepada kucing yang malnutrisi, napsu makannya menurun, yang sedang sakit untuk imunitas badannya dan kucing yang keracunan, karena air kelapa bisa menetralisir racun di dalam tubuhnya.

Bahkan air kelapa juga bisa membantu didalam pemulihan kucing yang sedang diare dan mancret, karena air kelapa mengandung cairan elektrolit yang bisa memulihkan pencernaan akibat diare.

Sedangkan daging kelapanya, berguna banget buat kesehatan peredaran darah dan jantung kucing kita, karena kaya akan serat dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada kucing kesayangan kita dalam melawan virus-virus.

Ini cimut waktu kecil,  suka banget makan daging kelapa,  hehehe


Serta daging kelapa juga bagus di kasih ke induk kucing, karena bisa menstimulasi ASI terhadap Kitten Lancar. 

cara pemberiannya, usahain--jangan dipaksa ke kucingnya, bikin kucingnya makan dan minum dengan sendirinya, dengan mencampur air kelapa dengan makanan kesukaannya, atau memberikan daging kelapa begitu saja kepada kucing, karena ada beberapa kucing yang menyukai daging kelapa, seperti kucingku, si Cimut--suka banget dengan daging kelapa, jadi setiap aku minum air kelapa di dekatnya, dia pasti pengen mencicipi daging kelapanya juga, hehehe.


3. Kunyit


Kunyit itu yang sebelah kanan,  ada ruasnya dua dan berwarna orange,  di gambar ini adalah resep Obat Flu Alami Paling Manjur,  apalagi ada kunyitnya,  nendang banget deh! 🍓


Bahan rempah yang satu ini, biasanya kita anggap sepele karena hanya untuk pewarna bumbu makanan saja, padahal kegunaan kunyit lebih luar biasa untuk kesehatan kucing kita.

Karena kunyit ini adalah bahan antibiotik alami, yang bagus untuk kesehatan kucing kita didalam melawan virus-virus jahat yang sering menyerang kucing kesayangan kita.

Kunyit yang digunakan adalah kunyit yang di rebus, dikasih dengan madu atau air gula merah, bagus untuk menyembuhkan cacingan kepada kucing, pemulihan tenaga pada kucing yang terkena virus distemper dan Virus calici, serta membantu kucing yang mempunyai tumor atau benjolan di lehernya.

Apalagi kunyit ini, bisa membantu kucing yang mempunyai sakit lambung, yang suka muntah tanpa sebab, atau ketidak cocokan makanan--air kunyit ini berguna untuk meredakan masalah kesehatannya seperti diare dan mancret maupun di iringi dengan muntah pada Kucing.

Karena pengalamanku, kemarin kucingku--Kitten yang namanya Harimau, aku kasih air kunyit yang dicampur gula merah yang aku kasih di susu khusus Kitten dan makanan basahnya, gak lama sorenya-dia muntah cacing yang banyak, alhamdulillah--kunyit bisa kita pakai sebagai obat alami untuk mengobati cacingan pada kucing.


Kunyit juga bisa digunakan untuk terapi kepada kucing yang napsu makannya menurun karena virus Calici, seperti kucingku--yang namanya Mily--bisa sembuh dan lincah lagi serta terbebas dari virus Calici karena sekarang rajin di beri air kunyit dalam seminggu 2-3 Kali.

Baca Juga : Keajaiban Kunyit Pada Kucing
 

4. Jahe 

Ini gambar Ade O,  dia paling ngeri sama rasa Jahe yang pedas,  tapi aku gak pernah kehabisan akal,  buat dia mau makan air jahe dengan lahap,  hehehe

Bahan rempah yang satu ini, juga jangan sampai tidak kamu sediakan di rumah, karena bahan ini bagus banget untuk membantu menyembuhkan flu untuk kucing kesayanganmu dirumah.

Karena jahe memiliki kandungan berupa Vitamin B Lengkap--jadi Jahe secara alami bagus untuk membuat napsu makan kucingmu ketika flu bisa meningkat dan pulih.

Bahkan Jahe juga bisa bikin kucing yang memiliki radang, menjadi baik--karena kandungan jahe ada memiliki anti peradangan dan anti inflamasi.

usahakan ketika memberi kucing dengan jahe, jangan rebusan jahe-nya saja, karena kucing bisa tidak suka karena rasa jahe yang sedikit pedas, jadi usahakan beri dengan madu dan campur dengan makanan kering yang di blender , lalu campur pada susu khusus kucing, dan berikan padanya dengan menggunakan suntikan tanpa jarum, agar memudahkan kamu memberikan asupan air jahe kepada kucing kesayanganmu.

Jahe juga bagus untuk terapi kucing yang muntah akibat bakteri yang ada di tubuhnya.

Kucingku sering dikasih air jahe, ketika dia muntah tanpa sebab--alhamdulillah cepat penyembuhan kesehatannya dan dia tidak muntah lagi. 

Baca Juga : Rempah-Rempah Untuk Kucing


Ini air jahe yang aku campur dengan kunyit,  serai dan gula merah serta susu glowsy yang kucampur di wetfood,  awalnya mereka ngeri makannya,  hehe,  tapi karena lapar--di sikat juga dear,  uhuuy 🌷💐🌸
 






5. Minyak Tawon 

sumber : internet (popmama.com)


Minyak tawon ini selain berguna buat kamu karena di gigit serangga, minyak tawon ini juga bagus banget untuk kucingmu ketika dia mengalami pendarahan pada kulit, luka karena berkelahi atau karena kecelakaan.

Pengalamanku, minyak tawon ini ampuh banget, keliatan sepele--tapi khasiatnya luar biasa. karena ternyata di dalam kandungan minyak tawon terdapat bahan-bahan keren yaitu minyak kayu putih untuk memberi hangat kepada tubuh, minyak serai untuk melemaskan otot-otot yang kaku, kunyit untuk mengurangi rasa  nyeri dan bawang merah untuk mengatasi masalah  yang disebabkan peradangan dari infeksi.

Dulu, aku pernah membantu kucing oren yang tertabrak di jalanan, aku kasih minyak tawon, secara rutin setiap hari. Alhamdulillah sembuh, tapi jangan lupa--bersihkan dulu lukanya dengan tissue atau kain bersih.

Minyak tawon ini juga berguna untuk membantu pemulihan luka kepada kucing yang suka berkelahi, seperti di rumahku. Kucing Garong Putih yang berjenis persia , suka banget berkelahi--akhirnya kemarin dia datang ke rumahku dengan tangan yang penuh luka , dan berjalan dengan pincang--badannya pun penuh dengan lumpur.

Garong Putih Persia--badannya masih bersih dan belum terluka--ini gambar aku ambil sebelum dia berkelahi





aku yakin banget, dia ini habis berkelahi, dan jatuh ke paret, dan terluka. Jadi kemarin itu, setelah aku mandikan dia, dan aku keringkan--aku kasih dia minyak tawon dengan banyak di sekitaran lukanya yang terbuka.

memang terlihat perih, karena dia tidak menyukainya--namun lama-lama dia juga terbiasa karena itu membantu pemulihan lukanya.

Bahkan minyak tawon ini berguna banget untuk penyakit kurap pada kucing, karena kegunaan minyak tawon memang membunuh bakteri-bakteri jamur yang disebabkan oleh kurap pada kucing. 

Jadi selalu sediakan minyak tawon di rumahmu ya, karena berguna banget!

Baca Juga : Kucing Trauma Karena Kecelakaan


6. Minyak Batu 

Minyak Batu Ini khasiatnya luar biasa loh!

Dulu dirumahku, aku sering banget kesandung jatuh--karena aktivitas di dalam rumah yang bikin luka, jadi kadang mamaku suka ngasih aku minyak batu untuk mengobati lukanya.

Jadi, ketika aku menemukan kucing-kucingku terluka, aku suka memberi mereka dengan minyak batu, dan aku oleskan secara merata di bagian yang terluka pada kucingku.

Awalnya dia pasti berontak, tetapi karena ini adalah terapi yang di perlukan untuk menyembuhkan infeksi pada lukanya. dan kinerja minyak batu sangat cepat dan ampuh banget. 

Memar dan luka pada kucingku biasanya sembuh dan beberapa hari dia bisa lincah kembali.

Obat alami yang sering digunakan di rumah, bisa banget di pakai untuk membantu pemulihan kesehatan kucing-kucing kesayanganmu.


7. Gula Merah


Gula Merah Ini Top Abis dah!


Bahan yang satu ini sering dipakai untuk memberikan rasa manis dan segar di setiap makanan dan minuman yang suka kamu bikin dirumah, tapi jangan salah loh, si kecil yang cokelat kehitam-hitaman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kucing-kucingmu di rumah, selain kaya antioksidan, meningkatkan kekebalan tubuh, dapat melancarkan sirkulasi darah pada kucingmu, juga dapat memberikan asupan nutrisi yang bagus untuk kucing yang lemas, gak mau makan serta asupan untuk kitten yang masih umurnya per hari atau perminggu karena induknya tidak ada

Gula merah ini juga bisa kamu pakai sebagai multivitamin alami untuk kucingmu, karena gula merah ini bisa membangkitkan energi kucingmu untuk selalu aktif dan dapat menjadi minuman imunitas untuk kucing-kucing kesayanganmu.

Jangan pernah lupakan untuk membeli gula merah ya!, kalau kamu sedang berbelanja di Supermaket atau di Pasar, masukkan ke dalam list belanjaanmu ya dear!

Baca Juga : Keajaiban Gula Merah Pada Kucing


8. Minyak Zaitun


Si Wangi Yang Khasiatnya Luar Biasa!


Nah, minyak yang satu ini biasanya kamu pakai ketika mau pijat atau ketika ingin melembabkan kulit. Ternyata minyak zaitun ini khasiatnya bagus banget untuk kesehatan kulit bahkan sirkulasi darah pada kucing--tapi minyak zaitun khusus untuk menggoreng, bukan minyak zaitun untuk kulit ya dear, hehehe


Baca Juga :  Tutorial Mengobati Kucing Scabies



Karena aku pernah menemukan kucing yang kepalanya penuh dengan scabies namanya Mamacing-mama dari ade O dan kakak Bedjo, dia datang dengan wajah yang penuh dengan penyakit kulit, serta badan yang tak terawat karena bulunya pun penuh dengan scabies.

Ini Mamanya Ade O dan Kakak Bedjo,  namanya Mamacing--mama kucing,  hehe,  sudah cantik sekarang,  bahkan sering melahirkan,  dan sudah sehat kepala dan wajahnya,  tidak ada lagi penyakit kulitnya


nah, karena dulu aku pernah mengobati kucing scabies juga yang namanya Marsipulami--si oren yang penakut sama ketinggian, hehe, dan sembuh, maka aku obati Mamacing dengan minyak zaitun pagi dan sore, alhamdulillah sembuh scabiesnya, bahkan tidak berbekas lagi.


Marsupilami saat di isolasi karena scabies di lehernya


Kemarin, aku melakukan uji coba terhadap kucingku yang namanya Tatam--kucing hitamku yang super manja itu, kemarin dulu--badannya terluka karena habis berkelahi dengan Chettah--kucing mixdomeku yang kini sudah gendut dan menjadi garong dirumah, hehe.

ternyata setelah aku beri Tatam dengan minyak zaitun, bekas lukanya sembuh dan bulunya yang tidak tumbuh karena luka itu mulai berangsur tumbuh. Jadi keren banget deh minyak zaitun ini.


Baca Juga : Merawat Kucing Scabies








apalagi minyak zaitun yang untuk masak, bisa banget kamu gunain untuk kucingmu ketika mau memberikannya lauk yang di goreng baik ikan , telor ataupun ayam, bagus menggunakan minyak zaitun karena untuk peredaran darahnya bisa lancar dan fungsi jantungnya berkualitas, serta tidak sering sesak napas karena jantung kucingmu yang lemah.

Baca Juga : Keajaiban Minyak Zaitun Pada Kucing






9. Daun Dan Batang Serai


aku nanam serai pake tempat plastik bekas biskuit malkist--yang disebelah paling kanan ujung


Tanaman seperti rumput ini, ternyata berguna banget untuk kesehatan kucingmu, dari pemulihan kesehatannya sampai menjadi aromaterapi bagi kucingmu ketika dia sakit flu, karena memiliki kandungan vitamin c yang bagus banget untuk antibodi kucingmu ketika flu.

dan ini adalah bahan alami vitamin C untuk kesehatan pemulihan tenaga kucing-kucing kesayanganmu.

cara menggunakannya, potong-potong batang serai dan daun serai, lalu rebus bersama campuran potongan jahe dan kunyit serta gula merah, berikan pada kucing setelah dingin pada makanan basahnya dan susu khusus kucingnya.

sedangkan untuk yang menjadi aromaterapi untuk kucing flu, kamu bisa gunakan batang serai dengan beberapa cengkeh yang direbus, dan uapnya berikan pada kucingmu yang flu, cara ini bisa merendakan flu yang sedang di alami kucing kesayanganmu.

Jangan lupa selalu sediakan serai dirumah ya dear, menanam Serai juga mudah banget, cukup kamu beli beberapa serai yang memang harganya murah di pasar, dan kamu taruh ke tanah yang subur, gak lama pasti tumbuh banyak dan melimpah, bikin kamu tidak harus kerepotan lagi, ketika kucingmu sedang flu, bahan ini efektif banget membantu kesehatan kucing kesayanganmu.


Baca Juga : Obat Alami Untuk Kucing Flu


10. Lengkuas



sumber : Internet (www.pertanian99.com)


Bahan rempah-rempah ini sering mamamu bikin buat penyedap makanan di makanan yang sering kamu makan, bahkan sering banget kamu salah makan, kamu kira ia ayam , karena sama gurihnya, hehehe.

Namun ternyata rempah yang satu ini berguna banget untuk kesehatan kulit pada kucingmu, caranya adalah lengkuas ini bisa kamu parut atau kamu blender, nanti lengkuas yang halus itu bisa kamu campur dengan minyak zaitun, dan diamkan selama 24 jam, yang nantinya kamu berikan pada kulit kucingmu yang memiliki penyakit kulit seperti kurap, gatal-gatal maupun scabies.

bahan ini efektif bagi kesehatan kulitmu dan bikin virus jahat menjauh pada kulit-kulit lembut anak bulumu dirumah.


11. Minyak Habbatussauda



Sumber : Internet (blibli.com)


Minyak ini biasanya hanya digunakan untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh yang ada di dalam tubuh kita , namun ternyata habbatussauda juga bisa digunakan untuk menyembuhkan infeksi yang ada di dalam tubuh kucing kita ketika kucing kesayangan kita terkena penyakit flu dan demam, minyak habbatusauda bisa menjadi terapi kucing kita untuk menghangatkan badannya.

cara menggunakannya adalah campur minyak habbatussauda dengan minyak VCO, yaitui Minyak Kepala Murni yang bisa kamu buat sendiri dari perasan kelapa, yang di peras menjadi santan, dan di diamkan selama 3 jam, nanti air yang berada diatas santan itu yang kamu gunakan sebagai VCO.

Kasih ke Leher, dada, dan punggung kucing kita yang sedang sakit flu ataupun demam.

Sepertinya ini hal yang sepele, tapi ini berguna banget loh dear, untuk melegakan pernapasan kucingmu karena flu dan demam


12. Kuning Telor


ade O suka banget dekat-dekat dengan telor 🌷🌼🌱




Bahan yang satu ini, wajib banget deh--kalian miliki di rumah, memang sangat sederhana, tapi dashyat banget buat pemulihan tenaga kucingmu yang murung karena sakit, energi yang berkurang dan napsu makan yang tidak meningkat, bahkan kuning telor ini bagus banget buat suplemen alami kucingmu untuk rajin makan dan tidak pilih-pilih makanan.

Dirumahku, yang rajin suka makan kuning telor itu adalah Chettah, makanya badannya gendut di banding kucing-kucingku yang lain, karena kebanyakan kucing-kucingku mau makan kucing telor kalau badannya memang sedang sakit atau ketika dia memang kepengen, beda dengan Chettah karena menurutku Chettah itu pemakan segala, hahaha.

Jadi selalu sedia telor yang segar dirumahmu ya, biar kuning telornya bisa kamu pakai untuk stamina kucing-kucingmu!


Baca Juga :  Obat-Obatan Yang Harus Ada Dirumah Untuk Kesehatan Kucingmu 


13. Cengkeh


sumber: internet ( hellosehat.com)


Si mungil ini ternyata punya banyak manfaat yang amazing loh dear, selain sering di pakai untuk pewangi aroma makanan atau minuman agar lezatos, cengkeh ini juga berguna banget menjadi aroma terapi kucingmu yang sedang flu karena manfaat kandungan cengkeh yaitu meredakan peradangan pada pernapasan.

caranya mudah saja, kamu bisa campur cengkeh dengan batang serai yang direbus, dan uapnya kamu bisa berikan pada kucingmu yang sedang flu.

meskipun kecil, istimewa banget buat kesehatan kucingmu, inga-inga ting! hehehe

 
14. Daun Sirih


sumber : internet (grid. Id)


Ini adalah kebiasaan dari kakakku kalau mau mengobati anak kucingnya yang sedang sakit mata, dan selalu banyak kotoran matanya.

karena di rumah, banyak banget tanaman daun sirih, karena daun sirih ini bisa menjadi apotek hidup dan mudah juga cara menanamnya, tinggal cari tangkai yang tua, dan tancapkan saja di tanah yang subur, insya Allah bisa tumbuh.

Kucing-kucing yang sering sakit mata yang suka datang di rumah kakakku, biasanya matanya penuh dengan kotoran atau bahkan sakit mata yang bengkak dan merah, tapi kakakku cenderung tidak cemas, karena daun sirih mudah banget menyembuhkan sakit mata kucing-kucingnya.

caranya muda aja dear, daun-daun sirih itu kamu rebus dengan beberapa liter air, dan airnya itu setelah sedikit hangat, kamu basuhkan ke mata kucingmu dengan tissue atau kain basah, tapi jangan pakai tissue basah ya dear, 

bisa juga setelah kamu bersihkan, kalau matanya bengkak dan merah, kamu bisa ambil beberapa mili dari suntikan tanpa jarum yang 1 ml, untuk di berikan pada mata kucingmu.

kucingku yang namanya Comot--si Oren yang suka manjat ventilasi rumah--pernah matanya bengkak dan merah, ketika aku kasih air rebusan daun sirih, bisa sembuh, tapi kasihnya teratur ya dear, setiap pagi dan sore sampai sembuh.


Baca Juga :    Merawat Kucing Sakit Mata 


15. Tempe

Sumber: internet (tertera digambar)

Kucingmu Diare? dan sering Mencret?, jangan galau lagi ya dear. Ini ada bahan yang top banget yang bisa membantu menyumbat infeksi pencernaan pada kucingmu, yaitu tempe.

Mudah bahannya, dan gampang kamu dapatkan di pasar.

caranya mudah banget juga, tempenya bisa kamu rebus dan kamu campur dengan ikan rebus untuk penarik aroma kuat pada makanan agar kucing mau memakannya dengan lahap.

kalau bisa tempe dan ikannya di hancurkan benar-benar halus, sehingga kucing mudah memakannya.

Jadi selalu siapkan tempe ketika kucingmu sedang diare ya dear, karena tempe bisa menjadi bahan pertolongan pertama bagi kucingmu ketika diare.



16. Sabun Cuci Piring 



sumber : tokopedia


Bahan ini baru banget aku tahu khasiatnya, ketika aku mencari obat alami untuk merontokkan kutu-kutu yang ada di tubuh kucing-kucingku.

setelah aku coba, bener banget.

sabun cuci piring berguna banget untuk merontokkan kutu-kutu bandel yang suka banget hinggap di badan kucing kesayanganmu.

Caranya mudah banget loh, cukup beri sabun cuci piring ini di badan kucingmu ketika kamu memandikannya, seketika kutu-kutunya mati dan luntur tak berdaya.

ah, aku senang dengan uji coba baruku ini, hehehe

setelah aku amati, kok bisa sih sabun cuci piring seperti sunlight yang aku pakai kemarin bisa membunuh kutu-kutu di badan kucing, ternyata karena kandungan sunlight yang ada jeruk nipisnya , yang bikin kutu kucing memang tidak suka dengan bau jeruk nipis.

keren banget ya, bahan di rumahmu yang selama ini kamu pakai--ternyata bermanfaat ajib buat kesehatan kucingmu, gunain ya!



17. Daun Kangkung
Suka banget nyemilin kangkung 🐝🌷


Nah ini bahan yang sederhana namun efektif banget untuk kesehatan pencernaan kucing terutama pada masalah hairballnya,dan daun kangkung ini bisa bikin kamu hemat lebih banyak untuk memberikan cemilan sehat buat kucing kesayanganmu.

Daun kangkung ini mudah didapatkan, bisa kamu dapatkan di pasar, atau di rawa-rawa sekitar lingkunganmu, sebelum dikasihkan ke kucing, jangan lupa di bersihkan dulu sayurnya dengn air yang bersih.

Bisa juga kamu bikin tanaman segar kangkung di rumah, buat cemilan iseng kucing-kucingmu, taruh saja di tempat yang biasa mereka nongkrong, seperti aku--kucing-kucingku suka nongkrong di dapur--soalnya dapur adalah gudang makanan, hehe, jadi aku suka menaruh kaleng bekas makanan kucing ku cuci bersih dan kuisi air, ku taruh batang kangkung, hingga ia tumbuh tunas-tunas daun.

Dan aku taruh didekat jendela, biar kena sinar matahari, bisa di bayangin deh--kucing-kucingku suka banget ngemilnya, hehe. dan sehat juga karena karena dia makan kangkung, kadang suka dimuntahkan bulu-bulu yang ada di dalam tubuhnya.

Well, sehat khan, menanam kangkung itu. 


ini  tanaman kangkungku di depan rumah,  biasanya yang dari botol bekas di dapur sudah banyak akarnya,  pasti aku pindahin ke pot di depan rumahku,  selain sebagai sumber panganku,  kucing liar di depan rumah suka banget juga nyemilin daun kangkung ini,  hehehe 🌷🌸


Sepele sih, tapi manfaatnya gede banget buat kucingmu, apalagi harganya murah dan mudah banget didapatkannya.

Baca Juga : Tanaman Dalam Rumah yang Aman Buat Kucingmu


Nah inilah, beberapa bahan-bahan sederhana yang keliatannya tidak penting dan sepele di lingkunganmu tetapi berguna banget untuk kesehatan kucing-kucing kesayanganmu dirumah, 

semoga bermanfaat ya dear🐝!



 


Sumber Bacaan :

1. Merdeka.com (Manfaat Daging Kelapa) 

2. indahnyakeluargaku.blogspot.com (Manfaat Minyak Kelapa)

3. kaputrii.blogspot.com ( Manfaat Air kelapa Buat Kucing Keracunan) 

4. HalloSehat. com ( Manfaat Air Kelapa Untuk Mengatasi Keracunan )

5. bacaterus.com (Manfaat Daging Kelapa Muda )  

6. kucingsemua.blogspot.com (Keajaiban Kunyit )

7. fimela.com (Manfaat Jahe Untuk Flu)

8. fimela.com (Keajaiban Jahe)

9. ilmupengetahuanumum.com (Kandungan Gizi Pada Jahe)

10. Kucingsemua.blogspot.com ( Kucing trauma Karena Kecelakaan )  

11. Wikipedia (Manfaat Minyak Tawon)  

12. Manfaat.co.id (Manfaat Minyak Batu)

13. kucingsemua.blogspot.com (Keajaiban Minyak Zaitun )

14. 99.co (Manfaat Serai Untuk Kesehatan) 

15. kucingsemua.blogspot.com ( Obat Flu Alami Pada Kucing)

 16. alodokter.com (Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan)

 17. medancatlover.blogspot.com (Manfaat Kuning Telor Untuk Kucing) 

18. bola.com (Manfaat Cengkeh Untuk Kesehatan ) 

19. bibitbunga.com (Manfaat Daun Sirih Untuk Mata)

20. mpuslovers.blogspot.com (Solusi Kucing Mencret)

21. finance.detik.com ( Tempe adalah Obat Diare) 

22. kaltim.tribunnews.com ( Basmi Kutu Kucing Dengan Sabun Cuci Piring)



Kesimpulan:

1. Minyak Kelapa                 : Buat Musnahin Kutu Dan Pencernaan Kucing Bagus
2. Daging Dan Air Kelapa   : Buat Energi, Vitamin, dan Netralisir Racun
3. Kunyit                                : Buat Antibiotik, Cacingan , Vitamin Dan Imunitas
4. Jahe                                  : Buat Flu Dan Muntah
5. Minyak Tawon                 : Buat Luka Dan Penyakit Kulit
6. Minyak Batu                     : Buat Luka Dan Infeksi
7.  Gula Merah                     : Buat Energi, Vitamin Dan Nutrisi
8. Minyak Zaitun                 : Buat Penyakit Kulit Dan Jantung Sehat
9.  Daun & Batang Serai    : Buat Aromaterapi Flu Dan Vitamin C Alami
10.  Lengkuas                     : Buat Penyakit Kulit
11. Minyak Habbatussauda : Buat Peringan Flu
12. Kuning Telor                 : Buat energi dan Multivitamin
13. Cengkeh                        : Buat Aromaterapi Flu
14. Daun Sirih                     : Buat Sakit Mata
15. Tempe                           : Buat Diare
16.  Sabun Cuci Piring       : Buat Kutu
17. Daun Kangkung           : Buat Cemilan Sehat Dan Hairball



 

Tenggarong, 22 Desember 2019



Your Best Friend Forever



Rohana Permata Sari
















Comments

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar, Aku Akan Membalasnya Sebentar Lagi!