Rempah-Rempah Untuk Kucing


Ini si O yang lagi deket-deket sama jahe dan serai


Kemarin kittenku lagi sakit flu berat-- dan aku tidak bisa memberi obat kimia dengan tubuhnya yang masih kecil.

Jadi aku kembali ke alam dengan menggunakan resep herbal rempah-rempah untuk kucing.  Alhamdulillah dia sekarang sudah sembuh dan lincah lagi.

Ini resep rempah-rempahnya.

Yang aku tahu rempah-rempah ini juga bagus menjadi antibiotik alami untuk menghadang penyakit imun pada kucing seperti virus-virus yang mematikan.

Kalau bisa setiap minggu,  2 kali beri rempah-rempah ini yang dicampur dengan makanan basahnya.

Ini whiskas basah kucampur susu growsy dan rebusan kunyit gula merah,  kucing-kucingku doyan 🍒



Rempah-rempah itu adalah:

1. Kunyit

Kunyit terkenal banget sebagai antibiotik alami,  jadi kalau kucing sedang flu atau males makan--kasih kunyit aja campur gula merah.  Insya Allah staminanya akan kembali lagi.

Bahkan--temanku pernah punya puluhan kucing yang terkena virus mematikan --diberi kunyit setiap pagi dan sore--alhamdulillah sembuh dan virus tidak datang lagi.

Luar biasa banget kunyit ini.

Kalau bisa--bukan kunyit bubuk yang ada didalam kemasan--tetapi kamu bikin sendiri air kunyitnya dari rempah kunyitnya asli.

Kunyitnya diparut lalu di ambil airnya.  Kemudian rebus sebentar dengan air gula merah.,  agar lebih tahan lama sampai sore hari.


2. Jahe



Tanaman jahe ini juga merupakan rempah-rempah yang wajib punya ada di rumah untuk persediaan ketika kesehatan kucing terganggu.  Seperti muntah dan masalah pencernaan.

Caranya : potong-potong jahe dan rebus airnya.  Kemudian beri air gula merah.

Minumkan kepada kucing yang sakit ketika airnya sudah dingin.

Ingat,  beri jahenya jangan jahe bubuk atau jahe kemasan--tapi jahe langsung dari rempahnya asli.

Saudara se-mama (Bedjo dan O) suka ngeliatin jahe dan serai kalau lagi mau dibikin ramuan herbalnya,  hehe


3. Serai



Air serai juga bagus untuk kesehatan kucing.  Gunanya untuk mengembalikan stamina kucing yang sedang sakit.

Caranya : bisa dicampur dengan air jahe yang dimasak dengan gula merah.

Beri ketika dingin,  dan teratur meminumkannya.  Karena serai sendiri sangat baik untuk menangkal radikal bebas serta polusi udara.  Dan memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh kucing kesayangan kita.


4. Lengkuas




Parutan lengkuas, serai dan parutan jahe bagus untuk mengobati penyakit kulit pada kucing.

Campur parutan lengkuas,  serai dan parutan jahe dengan minyak zaitun--oleskan pada yang sakit di kucing,  pagi Dan sore sampai sembuh.

Insya Allah--penyakit kulitnya akan hilang Dan kulitnya akan ditumbuhi bulu yang sehat lagi.


Di atas ini adalah resep menyembuhkan penyakit kulit untuk manusia dari dokter Zaidul Akbar--nah,  kalau sama manusia aja bisa,  untuk Kulit Kucing juga bisa berkhasiat banget menyembuhkan penyakit kulitnya serta aman buat kesehatannya. 

5. Bawang Putih Dan Bawang Merah



Kata orang banyak--bawang itu bahaya buat kucing--iya kalau dikasihnya mentah --tapi kalau dikasih nya di rebusan makanannya--itu bagus banget buat kesehatan dan daya tahan tubuhnya. 


Apalagi parutan bawang putih bisa mengobati luka pada kucing secara herbal ketika di gabung dengan parutan kunyit yang dikasih minyak tawon setiap pagi dan sore sampai sembuh

Karena selain menambah imunitas pada tubuh kucing, juga bisa memperbaiki kesehatan tulangnya.  

6. Kacang Hijau

Chettah Suka Banget Sama Burjo 🍒



Kacang hijau termasuk didalam  rempah-rempah karena bisa dijadikan bahan untuk tepung. 

Tapi jangan salah--kacang hijau ini bisa bermanfaat banget buat Kucing--kalau kita buatin bubur Kacang Hijau pakai rempah jahe dan gula merah,  wah Kucing-kucingmu pasti suka dan makin sehat. 

Karena Kacang hijau itu bisa bikin pencernaan Kucing menjadi bagus--dan ini bisa buat terapi Kucingmu yang gak bisa PUP--kalau kamu blender halus bubur kacang hijaunya--dan kamu kasih pakai suntikan tanpa jarum dengan telaten


7. Akar Alang-Alang

Tomat 🍅  Dan Beti doyan rumput


Aku itu suka banget memperhatikan prilaku Kucingku yang gak sembarangan memakan tumbuhan di sekitarnya

Mereka itu termasuk salah satu hewan yang prefeksionis. Hehehe

Karena bukan tanpa sebab--soalnya setiap tumbuhan yang mereka makan--ternyata khasiatnya luar biasa


Seperti tanaman rumput alang-alang dan tanaman daun serai,  setelah aku teliti--di beberapa pendapat ahli kedokteran--salah satunya dari pendapat dr. Zaidul Akbar-- akar alang-alang itu bisa mengobati infeksi saluran kencing dan daun serai itu bisa mengobati penyakit imun yang berbahaya
 




Nah,  itu bagus banget--buat mengobati penyakit infeksi saluran kencing di Kucing--karena kalau sama manusia bisa sembuh--berarti bisa digunakan untuk mengobati Kucing yang tidak bisa kencing atau yang terkena penyakit batu karang di saluran kencingnya. 

Cara buatnya,  akar alang-alangnya bisa direbus bareng serai dan gula merah--kalau sudah dingin bisa dikasih pake sendok atau suntikan tanpa jarum-- ke Kucing kesayangan kita,  gula merah juga bisa diganti dengan madu--bagus untuk melancarkan darahnya

Ayo kembali ke alam,  obati kucing kesayanganmu dengan makanan realfood dari alam berupa rempah-rempah asli yang luar biasa khasiatnya,   bebas pengawet dan bebas bahan-bahan kimia.


Sumber Tulisan :








Comments

  1. Terima kasih banyak,sehat selalu

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, jangan lupa
    ya share informasi bermanfaat ini ke orang-orang yang kamu sayangi 🍒

    ReplyDelete
  3. Untuk bawang, mohon cantumkan sumber bukti penelitian ilmiah nya, krn semua hasil penelitian kedokteran menyebutkan dlm bntuk apapun bahkan hnya dlm kandungan sedikit, bawang itu berbahaya bagi kucing dalam waktu jangka panjang nya.. terima kasih

    ReplyDelete
  4. Terima kasih buat sarannya, tulisan saya ini kebanyakan tentang pengalaman hidup saya sendiri, yang pernah merawat puluhan kucing , jadi mohon maaf kalau secara ilmiah--itu berbahaya, tapi saya kasih di kucing-kucing saya, sehat-sehat, karena ada teori mudah dokter hewan saya--"Kalau bisa dimakan sama manusia, biasanya cocok juga dengan kucing"

    saya pun sudah mencantumkan photo kucing saya, yang namanya Sri Devy--dengan warna tiga telon--memelihara dia juga bukan karena teori ilmiah kedokteran, tetapi untuk kesehatan mental saya, karena kata orang zaman dulu--memelihara kucing belang tiga bisa melancarkan rejeki seperti air bah, datang terus menerus kepada kita

    bawang putih adalah rempah-rempah untuk mengatasi imun rendah--contohnya ketika terjangkit virus corona--saudara saya memakan bawang putih murnian--alhamdulillah beliau tidak terjangkit virus corona--padahal sedang merawat istri beliau yang teridentifikasi virus corona, karena kata orang zaman dulu--bawang putih itu bisa meningkatkan imun tubuh

    sedangkan bawang merah adalah rempah-rempah dari komposisi Minyak tawon, yang gunanya bagus untuk peradangan atau bengkak luka

    makanya resep ramuan Parutan bawang putih dan kunyit itu bagus untuk luka pada kucing, kalau telaten--bisa sembuh

    Tapi selalu ingat, jangan berlebihan memberi dosis makannya

    karena sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus :)

    ReplyDelete
  5. Kalau kucing sesak nafas setelah sebelumnya demam apa bisa ya dikasih kunyit juga? Kasian kalau obat terus, yang belum begitu keliatan efeknya buat sesaknya itu.

    Nafsu makan udah baik, udah lincah juga, cuma sisa sesak dan serak suaranya.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kasih Vix Action atau Safe Care Di Hidungnya, diterapi kaya terapi Nebu

      Karantina Kucingnya kak, baru kasih hidungnya dengan vix action atau minyak kayu putih

      Serak-nya di kasih madu dan rebusan kunyit jahe gula merah

      Pagi sore dikasih sampai sembuh

      Moga cepat sembuh ya kak kucingnya 😊

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar, Aku Akan Membalasnya Sebentar Lagi!