Keajaiban Kunyit





Bulan kemaren kucing-kucingku banyak yang sakit--lalu gak lama salah satu temanku di grup pencinta kucing di facebook--memberi saran--untuk memberikan air perasan kunyit kepada kucing--karena pengalamannya ketika kucingnya di diagnosa mempunyai virus distemper--ia Memberikan terapi penyembuhan rutin dengan air kunyit setiap hari,  hasilnya: kucing-kucingnya sembuh dari Virus Distemper.

Wah bahagianya.  Saat tahu itu--aku turut senang dan mulai mengikut sarannya untuk memberikan terapi penyembuhan untuk kucing-kucingku yang sakit,  ada yang sakit flu dan ada yang lehernya bengkak seperti tumor.

Akhirnya seminggu aku kasih--sakit flu dan bengkaknya yang besar itu sembuh.  Alhamdulillah.

Aku berasa ajaib.  Hanya karena kunyit saja,  mereka bisa sembuh dan baik lagi.

Jadi kali ini,  aku akan membahas tentang keajaiban kunyit,  antara lain :

1. Kunyit adalah antibiotik alami
     Bahan rempah ini memiliki sifat antioksidan dan dapat memberikan efek anti radang sehingga bisa melawan dan memusnahkan radikal bebas serta toxin di dalam tubuh kucing kesayangan kita.

2. Melawan Bakteri Jahat
    Kandungan kunyit yang memiliki zat-zat yang baik untuk tubuh ini dapat memberikan efek terbaik didalam melawan bakteri jahat.

3. Dapat menjadikan napsu makan meningkat
     Kunyit memiliki keajaiban yang sangat banyak,  salah satunya dapat meningkatkan napsu makan kucing secara alami.  Campur  air kunyit dengan air gula merah dan rebus sebentar agar tahan lama.  Lalu berikan pada kucing 3 jam sekali secukupnya 1-5 Ml di suntikan tanpa jarum (Spet).

4. Pemblokir Enzim Pertumbuhan Tumor / Kanker di Kepala dan Leher
     Menurut dokter di UCLA (Universitas California,  Los Angeles),  curcumin dalam kunyit dapat memblokir enzim yang mendorong pertumbuhan kanker / tumor dikepala dan di leher.
     Itu benar adanya,  karena kittenku memiliki penyakit bengkak besar di lehernya seperti tumor.  Jadi sebagai pertolongan pertama,  aku memberikannya air kunyit dan air gula merah dicampur dengan makanan basahnya.  1 minggu kemudian bengkaknya hilang dan dia sembuh.  Ajaib benar kunyit ini 🌷

5. Dapat Membantu Kesehatan Pencernaan
     Kucing yang sering muntah dan diare,  bagus diberikan rutin air kunyit ini.  Karena dapat membantu meredakan masalah kesehatan pencernaan pada kucing kesayangan kita.

Betapa ajaibnya ternyata rempah asli Indonesia ini,  kunyit.  Untuk kesehatan dan stamina kucing-kucing kesayangan kita.  Jangan lupa diberi rutin,  jika kucingmu sudah sehat,  karena kunyit juga bisa dijadikan sebagai antibodi alami untuk mencegah kucing terkena virus penyakit.


Sumber Bacaan :
 1.  https://hellosehat.com
2.  https://doktersehat.com
3. https://health.detik.com

Comments