10 Kebiasaan Unik Kucing




Inilah 10 Tanda-tanda kebiasaan unik kucing, dengan mengetahui kebiasaannya, maka kita bisa menjadi makin tahu selak beluk memelihara dan bersahabat dengannya.

1. Jika ia suka menggaruk-garukkan kukunya ke dinding, kayu ,itu  artinya ia menandakan daerah kekuasaannya.

2. Mata kucing anda membulat waspada, berarti dia marah dan tidak menyukai hal tertentu.

3. Jika kucing menaikkan ekornya ke atas, lalu mengeliat di kaki anda, berarti kucing tersebut percaya kepada anda, dia memberikan perhatiannya kepada anda.

4. Kucing itu suka makan rumput, well? kucing itu kucing    pembersih, dear.. dia sengaja makan rumput, untuk membersihkan bulu-bulu yang tersangkut di lidah mereka saat mereka membersihkan bulunya, nama ini sering di sebut hairball. biasanya habis makan rumput, kucing pasti muntah.

5.  Kalau kucing kita gak suka bermain-main, waspadai, lihat keadaan dia, jangan-jangan dia sedang sakit. Karena Kucing yang kurang aktif, menandakan ada yang kurang beres dengan kesehatannya.

6. Kucing suka mengigit kita, tapi perhatikan, jika gigitannya hanya  pelan, berarti dia senang bermain dengan kita. Begitu juga sebaliknya.

7. Kucing itu ingat loh sama orang yang menyayanginya, ia akan kembali lagi ke rumah atau tempat dimana ia di beri makan dan di beri kasih sayang.

8.  Kucing pada dasarnya hewan penyendiri, disaat dia melahirkan      atau tidur, dia ingin tidak di lihat oleh kucing-kucing lain ataupun manusia, di tempat yang tenang dan hangat.

9. Kucing bisa mengenal kawan-kawannya, jika ia mencium gelagat yang kurang baik dari kucing lain, dia pasti akan marah, dengan kucing yang ia tidak kenal tersebut.


10. Kucing juga ingat loh, dengan pepatah " karena terbiasa menjadi cinta", hehehe... Nah, Kucing akan menjadi Jinak kepada kita, jika dia akan terbiasa dengan perhatian, begitu pula disaat dia marah dengan kucing lain, biasakan dia untuk melihatnya, ajak mereka bermain, maka ia akan bersahabat akrab :) makanya jangan heran sering melihat kucing akrab dengan anjing, dan harimau. Karena dia terbiasa untuk berteman :D

Comments

  1. Helo mbaa , salam kenaal :D namaku fanika, sabtu kemarin aku di kasih kucing anggora campur kampung sama pacar temanku, katanya sih dari kecil dia udah di kandangin sama saudara saudara dan ibunya, tapi pas kemarin aku beliin dia kandang gede ko dia kaya takut masuk kandangnya ya ?
    Dia aku adopsi sendirian pisah sama saudara saudaranya, malem pertama aku rawat dia anteng banget sangat jarang mengeluarkan suara dan sempat aku lepas begitu aja di teras, biasanya sih dia tidur di kursi rotan, tapi sempat di jahatin kucing garong gede makanya aku beliin kandang , ehh malah gamau dia masuk sana, kalo aku kunciin dia makin histeris, berjam jam teriak teriak marah sampai aku gabisa tidur, sempat juga dia ngamuk dalam kandang menggigit dan melepehkan kardus toiletnya, menginjak injak makanannya, menghambur hamburkan pasir toiletnya, aku gatau harus gimana , please help :(

    ReplyDelete
  2. Halo Fanika.. Wah selamat udah mau mengadopsi kucingnya.. tenang aja ya fanika, dia memang awalnya belum terbiasa, mungkin dia terbiasa dengan kursi rotan, dibanding dengan kandang yang dari almunium/ besi, coba kamu kasih seperti kain bekas didalam kandangnya, biar dia bisa tidur dengan tenang, tapi jangan seluruh kandangnya, biar kalau dia buang air kecil atau buang air besar tidak mengotori tempat tidurnya. dia sepertinya stress, dengan rumah barunya (kandang tersebut),jadi coba pelan-pelan di biasakan, coba taruh main2an, sepertikoran yang di gulung2 dan diikat pake tali rafia di taruh di dalam kandangnya, biar bisa di goyang-goyangnya, biar dia bisa mainan, agar dia gak stress.

    Intinya, buat dia terbiasa dengan kandang tersebut, sering-seringlah kamu cengkrama, biar dia merasa dekat denganmu Fanika.. Semoga sukses ya sama kucingnya..^_^ salam peyuukk Peyuukk buat empusnya..^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar, Aku Akan Membalasnya Sebentar Lagi!