Pelajaran Penting Dari Kehilangan Kucing Kesayangan Kita





 Beberapa waktu lalu,  kucingku banyak yang meninggal--karena diracuni--entah sama siapa --sehingga aku mulai belajar untuk mengambil pelajaran penting dari kehilangan kucing-kucing kesayangan kita karena meninggal, 


Nah--ini dia pelajaran pentingnya, 


1. Selalu Taruh Kucing Di Dalam Rumah

 


 

Kita gak tahu virus ada di mana saja. Bahkan ada sekelompok orang yang gak suka sama kucing,  akhirnya kucing kita di racun di luar depan rumah kita. 

Jadi itu adalah pengalaman berhargaku,  sekitar 6 kucingku yang mati secara mendadak dan tidak normal karena keracunan. 

Jadi sebaiknya--kucing-kucing ditaruh di dalam rumah,  karena di rumah lebih terjaga nutrisinya,  makanannya,  daya tahan tubuhnya serta terhindar dari orang yang memberi makan kucing namun dikasih racun tikus atau sebagainya. 

 

2. Sakratul Maut Kucing--Bikin Kita Banyak Bertaubat


 

Seringnya aku melihat kucing sedang sakratul maut,  dari kejang-kejang,  berbuihan,  berteriak keras,  bikin hatiku beristigfar--memohon ampun sama Allah. 

Melihat proses kematian kucing--bikin kita bisa lebih banyak bertobat, dari hari ke hari,  dan selalu meminta doa sama Allah untuk bisa di mudahkan didalam proses kematian kita nanti,  aamiin ya Rabb. 

Baca Juga : Ketika Kucing Kita Pergi Selamanya

 


3. Jadi Lebih Proaktif Dengan Kesehatan Kucing


 

Kalau sudah melihat ada yang mati,  kita akan lebih proaktif menjaga kesehatan kucing yang ada--sisanya di rumah.  Dengan selalu memberi vitamin B complex dari IPI atau sejenisnya dan memberikan jamu rebusan jahe. Kunyit,  serai dan gula merah rutin seminggu dua kali atau lebih.  

Agar terhindar dari virus flu,  dan virus-virus kucing yang mematikan lainnya. 

 


4. Jadi Harus Telaten Menjaga Lingkungan Bersih Di Dalam Rumah


 

Kucing sehat itu berawal dari oksigen yang ia dapatkan bagus,  kondisi lingkungan rumah dan kandang tidak bau dan layak dia tempati serta tempat makan dan minum selalu diganti dua kali dalam sehari--setiap pagi dan sore. 

Baca Juga : Ketika Kucing Mati Mendadak

 

 

5. Jadi Punya Pengalaman Untuk Berbagi Cerita Kepada Para Lovely Cat Yang lain


 

Kalau kita pernah menjumpai kasus penyakit pada kucing,  baik itu keracunan. Maupun virus lainnya--bikin kita jadi paham bagaimana menanganinya sehingga kita jadi punya cerita kepada orang lain --para Lovely Cat yang memiliki pengalaman yang sama dengan kita. 

Selain membantu orang lain,  kita juga bisa dapat pahala karena mau sharing pengalaman berharga kita ketika kucing kita sakit. 


Nah,  inilah 5 Pelajaran berharga ketika kita kehilangan kucing-kucing kesayangan kita,  semoga bermanfaat ya! 


Tenggarong,  01 Desember 2020

Sahabat Sehidup Sesurgamu

Rohana Permata Sari



Comments

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar, Aku Akan Membalasnya Sebentar Lagi!