Friday, 28 September 2012

Mengobati Flu Kucing



Kucing sangatlah rawan terjangkit penyakit flu, dikarenakan udara yang dingin dan kondisi lingkungan yang kurang mendukung karena kotor, sehingga staminanya menjadi lemah, kucing bisa terjangkit Virus Flu, namun Jika kucing sakit, jangan beri mereka obat flu manusia, sangat berbahaya , apalagi dosisnya tidak sama.

Jika kucingmu terjangkit penyakit Flu, lakukan penyembuhan untuknya antara lain:

1. Tiap hari beri asupan energi 5 sendok air gula merah/ madu asli
2. Tempatkan di tempat yang hangat
3. Jangan lupa bawa ke Dokter Hewan terdekat sebagai pilihan terbaik.

namun, jika kamu tidak mempunyai waktu ke dokter hewan, jaga terus kesehatan tubuh kucing tersebut, dengan mengembalikan staminanya sekitar 5 sendok air gula merah setiap dua jam sekali, beri makanan ikan rebus tanpa tulang, dan berikan kepadanya.

Kucing harus memiliki perlindungan:

a. Kekuatan Tubuhnya harus baik
b. Lingkungannya harus bersih
c. Makanan dan Minumannya berasupan Nutrisi
d. Beri Vitamin dan Mineral untuk tubuhnya
e. Biarkan tetap di tempat yang hangat



Penyakit Flu kucing tidak menjangkit kepada manusia, tetapi bisa terjangkit dengan serius sesama kucing, jadi kalau Kucing sakit, Isolasi dia dari teman-temannya, agar memudahkan kita memantaunya serta menjaga teman-temannya tidak terjangkit juga.

Semoga lekas sembuh kucingnya:)

25 comments:

  1. Kka klo cuman dikasi gula merah doank tapi ga di bawa ke dokter hewan sembuh gk yah? trus klo flu nya nular gak ke induk kucingnya?

    ReplyDelete
  2. flu kucing itu nular dear :) jadi kalau kucingnya Flu, harus di Isolasi tempatnya, dan jauhkan dari teman-temannya.

    Air gula merah itu digunakan untuk penambah semangatnya :)

    kalau menyembuhkan Flunya memang harus ke dokter Hewan dear, biar dikasih obat Flunya. Tapi Air gula merah bisa sebagai terapi awal untuk mengembalikan kesehatannya.

    Jangan lupa di taruh ditempat yang hangat ya dear:)

    ReplyDelete
  3. thanks infonya :) iya memang bener flu kucing menular, saya ketularan flu sama kucing saya..

    ReplyDelete
  4. induk kucing saya mati karna virus ini. awalnya saya mengira keracunan. setelah kucing saya mati. 2 anaknya pun mengalami sakit yg sama. saya lalu memanggil dokter hewan. kata dokter hewan, ini namanya flu kucing. dan kucing saya yg mati pertama, menularkan virus ini ke anak anaknya. jadi hati hati ya terhadap virus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa terus jaga kesehatan kucing..hangat, dan jangan sampai tertular infeksi dari kucing yang flu juga, dan taruh ditempat yang hangat, agar suhu tubuhnya normal

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. kucing saya juga kena flu tapi makan nya lumayan lahap apa perlu di bawa ke dokter , tapi kasihan matanya kok terus mengeluarkan air ya?

    ReplyDelete
  7. Hendrik : sebaiknya konsultasikan ke dokter hewan, sebagai pertolongan pertama, usapkan handuk basah yang hangat di matanya, dan dibersihkan, agar tidak mengalami infeksi.. semoga cepat sembuh ya kucingnya.. terus jaga suhu badannya, jangan di taruh di luar rumah kucingnya, taruh di tempat yang hangat dan nyaman,..

    ReplyDelete
  8. Saya sudah menemukan obat untuk segala penyakit terhadap kucing kesayangan PROPOLIS dapat mengobati kucing saya , yang dulunya mencret ,tidak mau makan, batuk,flu,mata berair ,lemah dan lesu sekarang sudah bergairah lagi , saya dulu sempat putusasa karna saya baru pertama memelihara kucing persia masih umur 2 bulan , pertama saya beli di sesorang sudah ber air matanya , tapi saya bilang ke orang tersebut katanya kucing persia memang matanya semua ya ber air mas , karna saya tidak tau tentang kucing akhirnya saya beli saja . setelah dua hari saya taruh di rumah si kucing tidak mau makan sama sekali dan matanya yang sebelah kiri sempat lengket , saya ketakutan akhirnya saya basuh dengan tisu akhirnya bisa melihat lagi karna rutin saya kasih PROPOLIS setiap pagi ,denganair matang 1 sendok makan untuk 1 tetes PROPOLIS di minumkan kemulut kucing untuk kucing dewasa , kalau masih umur 1-3 bulan cukup setengah sendok makan saja sisanya baru di campur dengan air minum si kucing setelah tiga hari ini kucing saya sangat lah semangat kucing saya namanya KITTY . SAYA TIDAK PROMOSI TENTANG PROPOLIS TAPI INI KENYATAAN BIAR PENCINTA KUCING TIDAK MENGALAMI SEPERTI SAYA BINGUNG MENCARI OBAT KESANA KEMARI . indahnya berbagi

    ReplyDelete
  9. Rohana permata sari thanks ya atas masukannya ........

    ReplyDelete
  10. sama-sama hendrik, turut senang,kalau kucingnya sudah sembuh..:)

    ReplyDelete
  11. Mohon masukan, apakah propolis yg d pake mas hendrik modric, bs d gnti dengan produk klorofil??

    ReplyDelete
  12. Selamat siang Mas Yossy .
    saya belum pernah memakai produk klorofil mas , jadi saya tidak berani bilang bisa Mas, Propolis banyak orang jual kok mas cuma 100rb bisa di pakai segala macam penyakit kucing , mulai dari muntah,flu,batuk,mencret,jamuran,mata berair dll serius mas bisa di coba propolis saja mas .......indahnya berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya dimana ya mas,kucing persiaku bersin-bersin.. thx u

      Delete
    2. mbak Suni bisa cari di internet banyak yg jual kok mbak. kalau kesulitan temen saya juga jual mbak .

      Delete
    3. Dear Mas Hendrik, anak kucing saya juga pilek nih mas. jadi diteteskan ke mulut ya setelah dicampur air? kalau mata berair dan belekan terus (akibat dari pilek), nanti akan sembuh sendirinya dengan sembuhnya pilek?

      terima kasih.

      Delete
  13. @yossy: saya belum pernah mencoba klorofil atau propolis, karena penyembuhan flu kepada kucing, masing-masing berbeda jenis kucingnya, maupun dosisnya dari ukuran anak-anak, remaja dan dewasa, jadi sebaiknya, jika kucing Flu jaga ketahanan tubuhnya dengan memberi air gula merah untuk tenaganya, lalu coba konsultasikan kepada Dokter hewan terdekat/ atau kamu bisa hubungi 104 di kota areamu meminta pertolongan dimana letak dokter hewan/klik hewan terdekat.

    kalau ingin mencoba propolis dan klorofil sesuaikan dosisnya dengan kucing, dan perhatikan reaksinya selama 2 hari, dan kadang penentuan diagnosa penyakitnya harus tepat, Kalau kita mengira itu Flu ternyata, itu penyakit kucing yang mematikan seperti muntah kuning pada kucing.

    Jadi usahakan konsultasikan itu semua dengan Dokter hewan, agar tepat diagnosanya, dan tepat penyembuhannya.

    ReplyDelete
  14. @mba rohana : mba kucingku nafasnya berat idungnya kayaknya mampet mba cuma aku liat hidungnya gag ada lendir pileknya . aku kuatir mba . bingung gatau mesti gimana . udah seharian nafasnya bunyi terus kaya berat gitu mba . itu kucing aku kenapa ya mba ? tolong masukannya ya mba trimakasih banyak mba

    ReplyDelete
  15. gimana kabar kucingnya nadia ? maaf baru balas ya, soalnya baru buka Blognya sekarang..

    Udah di bawa ke dokter hewan terdekat gak?

    cari pertolongan pertama dulu buat dia, misalnya kasih air gula merah hangat, secara teratur 3 kali sehari :)

    biar dia punya tenaga dan multivitamin biar badannya untuk sementara, sebelum dikasih resep sama dokter..

    ReplyDelete
  16. kucing saya umur 3bln bersin2 terus,hari ini baru saja dimandikan trus dia main keluar n' badannya penuh debu..apa bersin2nya gara2 mandi atau debu ya?nafsu makannya baik bgt sprti biasa,gak lemes/lesu.mohon sarannya.rencana lusa saya bawa ke dokter

    ReplyDelete
  17. usahakan kalau lagi bersin-bersin, jangan dimandiin ya..
    tetap jaga suhu badannya, taruh ditempat yang hangat.
    jangan di taruh di luar rumah.

    beri dia vitamin E mineral untuk daya tahan tubuhnya, dan sesuaikan dosisnya dengan umurnya. Kalau masih 3 bulan, coba beri 1/4 dari tablet vitaminnya.

    semoga kucingnya cepat sembuh ya..

    ReplyDelete
  18. Salam Takzim
    Kucing saya ada 11 eh pas saya nginep ke Bogor 6 ekor kaga pulang sampai sekarang, hadooooh mbak Rohana lihat kucing saya nggak kalau lihat kasih tau ya
    Salam takzim batavusqu

    ReplyDelete
  19. kak, kalo kucingnya muntah2 penyebabnya apa ya?

    ReplyDelete
  20. Kucing saya kemarin meninggal karena jundice (yellow fever). Penyakit jundice ad obatnya gak ya. Thx infonya

    ReplyDelete
  21. Kucing saya habis kejang" mngkin stres dengan lingkungan dan seperti lumpuh gak bisa gerak. Udh dibawa kedokter tpi udh seminggu gak ada perubahan :" jdi gmn solusinya ni kak :"""

    ReplyDelete