Alasan Kenapa Kucing Suka Duduk Di Depan Pintu

Ini namanya Beruang,  suka banget duduk di depan pintu masuk,  soalnya dia suka angin yang sejuk


Kamu sering melihat kucingmu duduk didepan pintu gak? Bukan satu kali,  tapi sering banget.  Kira-kira alasan apa ya,  yang bikin kucing doyan banget duduk di depan pintu.

Aku kurang paham jelasnya gimana.  Karena--aku belum pernah mendengar alasan kucingku sendiri yang ngomong,  hehehe.

Tapi kalau aku melihat dari bahasa isyaratnya dan kebiasaannya dari isyarat tubuhnya,  aku bisa simpulkan alasan pastinya,  ini salah satunya dear :

1. Sela-Sela Pintu Itu Hawanya Dingin
     Karena di dalam rumah,  hawanya panas--biasanya kucing suka duduk didepan pintu,  yang sela-sela pintunya dibawah,  ada udara yang berhawa dingin.  Dan itu bisa bikin kucing nyaman dan nyenyak tidurnya.

2. Penasaran Dengan Di Balik Pintu

Photo diatas ini bisa memberikan penjelasan bahwa kucingku duduk di depan pintu kamar Tatam,  karena penasaran--pengen tahu isi dalam kamar itu apa saja.  Karena chettah memang suka berteman dengan Tatam,  tapi karena Tatam suka kabur ke luar rumah dan sering berantem--jadi aku taruh di kamar saja yang ber-AC,  agar dia gak kepanasan.

Chettah memang suka dengan ruangan ber-AC,  bahkan kalau pintu Tatam,  gak sengaja kebuka--dia akan masuk dan langsung tidur di tempat tidur Tatam,  hehehe.

Makanya dia penasaran banget.  Jadi duduk di depan pintu,  berjaga-jaga kalau pintunya sedang di buka.  Hihihi.

3. Pengen Keluar Dari Dalam Rumah

Kucing yang sering didalam rumah,  biasanya akan bosan dan selalu mendekati pintu luar,  untuk dapat melihat keadaan situasi di luar rumah dari sela-sela pintu.  Apalagi kalau pemandangan di luar rumah lebih menarik dibanding di dalam rumah.  Mereka pasti akan selalu ingat bahwa pemandangan di luar pintu rumah itu adalah pemandangan yang luar biasa,  yang harus diperhatikan,  karena kucing adalah makhluk yang ingin tahu.

Disaat Pemandangan Luar Lebih Menarik,  ini kucing-kucing ku yang sedang merasa tertarik banget melihat garong persia,  si putih hidung pesek,  hehehe


Nah,  inilah 3 alasan sederhana yang bisa ku simpulkan dari pengamatan kecilku selama ini,  terhadap prilaku kucing-kucingku yang suka banget duduk di depan pintu.

Semoga alasan tersebut,  dapat menjawab rasa penasaran kalian tentang kebiasaan unik kucing-kucing kesayangan kita 🌷




Tenggarong,  17  November 2019

Your Best Friend Forever

Rohana Permata Sari

Comments

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Meninggalkan Komentar, Aku Akan Membalasnya Sebentar Lagi!