Cara Bikin Kucing Doyan Makan Ketika Sakit



Aduh,  menyebalkan sekali--kalau kita tahu kucing kesayangan kita tidak mau makan karena lagi sakit,  demam maupun flu.
Nah,  dibawah ini ada cara efektif--bikin kucingmu doyan makan--meski masih sakit flu atau demam, serta penyakit lainnya,  antara lain;

1. Rubah Pakannya

Yang biasanya kamu suka kasih pakan kering untuk makanan kucing kesayanganmu,  coba sekarang ubah pakannya agar ia bisa memiliki napsu makan yang baik.
Misalnya ganti dengan makanan basah yang mudah ditemukan di petshop terdekat,  seperti snack meo dan makanan kaleng royal canin recovery.

Namun kalau petshop jauh dari rumahmu,  kamu tetap bisa bikin makanan basah yang sama enaknya,  misalnya kamu blender makanan kering kucingmu,  kasih kuning telor dan madu asli serta air gula merah yang sudah dicampur rebusan jahe,  kunyit dan serai.  Aduk rata,  kasih sekitar 5 jam sekali,  pake suntikan tanpa jarum.

2. Kasih Air Minum Larutan Penyegar Cap Badak

Ini pengalaman ku,  ketika ada kucingku yang lagi gak doyan makan,  flu dan sepertinya tenggorokannya gak enak--kakakku membelikan larutan penyegar cap badak,  dan Alhamdulillah sembuh.
Inipun berguna untuk kucing baruku  di kasih air larutan penyegar cap badak setiap mau makan setiap hari,  bikin badannya mulai menerima stimulasi rasa lapar,  sehingga bikin napsu makannya lancar lagi,  terapinya sampai sembuh.

3. Jangan Meminta Suntikan Ke Dokter Hewan

Aku saranin banget,  kalau kucingmu--badannya sudan kurus banget dan lemah--jangan meminta suntikan apapun ke dokter hewanmu,  karena pengalaman ku,  dengan kucingku yang sudah kurus bertahun-tahun dan gak gemuk-gemuk--ketika dia sakit--seharusnya aku gak meminta untuk di suntik obat yang mungkin bisa overdosis,  karena badannya sudah kurus banget.
Jadi meskipun kucingmu kurus,  gak apa-apa,  asal dijaga makannya,  teratur.  Kasih vitamin b complex dari IPI atau sejenisnya setiap hari,  biar daya tahan tubuh nya meningkat dan napsu makannya pun lancar.

Nah,  itu rahasia sederhana dariku ketika mau bikin kucing jadi doyan makan lagi meskipun lagi sakit,

Yang penting,  kamu jangan kalut,  karena menjaga kucing yang lagi sakit itu harus telaten dan penuh kasih sayang.

Semoga cepat lagi ya napsu makannya!

Tenggarong, 19 Agustus 2020
Sahabat Sehidup Sesurga
Rohana Permata Sari

Comments