Jangan Ingat Aku, Kalau Ketemu Kucing




 Jadi keingat,  kata-kata seorang teman,  setiap menemukan anak kucing kecil dijalan--dia pasti ingat sama aku,  dan dia minta aku merawatnya. 


Terus aku nanya gini,  "kok aku sih? "


Habis itu dia jawab kaya gini,  "kalo gak kamu bawa. dia mati dan kelaparan nha"


Aku cuma menghela napas dalam,  kata-katanya itu,  yang bikin aku ambil anak kucing sekitar 1 bulan itu,  dan aku rawat. 


Padahal saat itu,  aku belum punya penghasilan tetap dan masih sekolah. 


Bingung juga sih,  kok bisa anak kucing itu bisa besar,  mungkin ada aja rejekinya--biasanya yang suka donatur itu abahku,  almarhum abah itu sayang banget sama hewan,  hewan apa aja disayang. Apalagi saat ada kucing kecil--yang anaknya bawa,  hehehe


Trus kenapa aku cerita gini? 


Aku cuma mau sharing informasi,  Coba kalau menemukan anak kucing dijalan,  rawatlah sebisamu,  bawa dia, ditempat kamu biasa tinggal. 


Dia cuma minta makan dan tempat tinggal,  gak repot. 


Kalau soal kotoran kucingnya,  kamu bisa belikan pasir,  atau ajarin dia buang kotoran di luar rumah. 


Dan jangan ingat aku lagi 


Masa setiap ada kucing,  ingatnya sama aku.  Hadeh. 


Ingat itu sama Allah.  Allah ketemuin Kitten itu sama kamu. Nah--mau dikasih surga sama Allah,  eh dikasihkan sama yang lain. 


Rugi dunia akhirat  khan?  Hehehe. 


Kalau alasan. Gak punya uang--itu ceritaku sama--aku selalu melihara kucing ketika gak punya uang.  Terus kalau alasan--orang rumah ada yang gak suka kucing,  ya udah--kamu sharing aja di grup-grup pencinta kucing,  siapa tahu ada yang mau adopsi.  Masih banyak orang yang sayang kucing di sekitarmu. 


Kalau belum nemu,  coba pelihara di luar rumah kamu saja,  kamu bikinkan kotak,  dan tempat yang layak. 


Kita sih gak pernah mau,  punya orang terdekat yang ternyata benci dengan kesukaan kita,  maka bersabarlah,  seperti sabarnya istri Firaun,  tetap memeluk Islam meskipun suaminya mengaku Tuhan. 


Kamu kira--dikeluargaku gak ada yang gak suka kucing.  Ada kok,  salah satu kakakku,  beliau gak suka kucing,  zaman aku kecil dulu--kucing-kucingku dulu selalu dia buang. 


Karena memang gak suka kucing dan kotoran kucing,  yang dulu aku gak paham cara membersihkannya. 


Alhamdulillah,  meskipun sekarang masih sama--dia tetap gak suka kucing,  aku tidak menyerah.  Itu khan kesukaanku,  sahabat kecilku para kucing-kucing itu. 


Menemaniku bermain di rumah,  disaat gak di bolehin main keluar rumah,  jadi aku Berhutang banyak pada spesies mereka,  bisa selalu bikin aku bahagia karena merasa punya teman baik. 


Jadi,  kalau kakakku gak suka,  ya gak apa-apa,  kita khan gak bisa,  bikin orang lain,  suka dengan apa yang kita suka. 


Aku berjalan dengan apa yang aku mau,  beliau juga begitu,  saling kompromi. 


Jadi aku tak menyerah membantu kucing-kucing yang aku temukan dijalan,  


Kamu juga gitu dong. 


Jangan menyerah! 


Bantu Terus kucing-kucing dijalan.  Jangan malah ingatnya sama aku. 


Tanyakan sama dirimu,  "kamu mau surga gak? "


Kalau mau,  rawatlah mereka.  Seperti  kamu merawat dirimu sendiri dengan baik. 


Janji? 


Serius nih.  Nanti aku tagih di Akhirat,  kalo bohong ya?! ,  hehehe 


Selalu sayangin dan rawat kucing dimanapun kamu temui ya kawan 🌷


Keterangan Photo:


Dari kanan ke kiri


1. Bareng Beti

2. Bareng Nyut-Nyut

3. Bareng Anabella

4. Bareng Kucing Dokterku

5. Bareng Anabella waktu 1 bulan dan 1 tahun

6. Bareng Tatam

7. Bareng Tomat


Kebaikan yang kamu tanam,  meski hanya memberikan tumpangan tempat tinggal dan makan buat kucing-kucing,  insya Allah akan di balas Allah dengan imbalan yang terbaik di dunia ini yaitu Surga Firdaus,  Aamiin Ya Rabb

Comments