Yakinlah, Kucing Sakitmu Bisa Sembuh!




Sebagai pemilik kucing kesayangan kita yang lagi sakit, biasanya kita akan mengupayakan apa saja untuk kesembuhannya.

Tapi kadang kala,  kita bisa merasa putus asa dan menyerah ketika melihat kucing kita sudah tidak ada harapan lagi untuk bertahan hidup.

Pasrah itu boleh-boleh saja.  Tapi jangan pernah menyerah ya dear.  Karena menurut pengalamanku--kalau kita tetap antusias membantu kucing kita yang sakit--kesembuhan untuk kucing kita akan dapat terjadi.

Seperti kisah kucingku yang bernama Kelly Fatimah,  kucing terlama yang pernah aku rawat--umurnya sekitar 3 tahun lebih ini dulunya adalah anak kucing yang aku gak yakin bisa hidup lama.  Karena saat aku menemukannya di tempat sampah bersama saudaranya--badannya kecil sekali.

Dan suka diare,  makannya juga susah bener.  Jadi dikasih makan gula merah dan kuning telor.  Di suapinnya juga pake jarum tanpa suntik.  Dan susahnya minta ampun bikin dia mau makan.  Kejar-kejaran terus.  Dan dia selalu protes kalau aku kasih makan.

Hingga ia terkena diare akut.  Aku kira dia tidak sanggup bertahan,  ternyata diantara kucing-kucingku yang besar dan sehat--cuma dia kucingku yang sakit namun panjang umurnya serta dapat bertahan hidup lebih lama.

Ini photonya,  waktu dia makan bareng saudara-saudara angkatnya dirumahku,  dan semuanya meninggal,  kecuali dia.  Yang sampai sekarang sehat.  Karena yang lain terjangkit virus dan keracunan saat di keluarin dari rumah.

Kelly Fatimah (Kiri Ujung--yang paling kecil),  dulu badannya paling kecil sendiri,  kurus dan ribet banget kalau mau makan--cuma mau makanan basah saja.  Aku kira dia tidak bertahan hidup,  tapi ternyata dari 5 kucing ini,  cuma dia yang hidup


Dulu,  aku paling pesimis dengan hidupnya,  karena sering banget sakit--tapi kakakku dirumah paling sayang sama dia,  suka ditemenan tidur,  suka diajak main.  Hingga akhirnya dia tumbuh menjadi kucing yang sehat dan lincah.

Bahkan dulu aku pernah mengizinkan dia keluar rumah disaat dia sepertinya kritis.  Karena aku tidak ingin dia stress di akhir hidupnya.

Jadi dia berjalan keluar dengan tertatih-tatih dan jalan keluar pagar rumahku.  Saat keluargaku tanya--kenapa kucing kecilnya di biarin keluar--khan lagi sakit

Aku jawab--gak apa-apa sebagai hiburan terakhir dia buat bisa menghirup udara luar.  Dan aku bilang--paling sore nanti dia sudah meninggal.  Karena badannya yang kritis dan jalan sudah tertatih-tatih.

Ternyata sampai sekarang,  dia masih hidup dan sehat.  Semangat hidupnya besar banget,  sampai kini dia sudah melahirkan ketiga kalinya.

Kini Kelly Tumbuh Sehat Dan Cantik


Makanya jadi pengalaman Kelly,  aku jadi belajar untuk selalu optimis untuk yakin bahwa kucing sakitku pasti akan sembuh,  dan aku gak boleh menyerah apalagi putus asa untuk mengupayakan jalan apapun agar kucing-kucingku bisa sembuh dari penyakitnya.

Kamu juga ya.

Yakinlah,  bahwa kucing sakitmu pasti akan sembuh.





Tenggarong,  17 November 2019

Your Best Friend Forever

Rohana Permata Sari

Comments