Makanan Kucing Terbagus



Aku suka tersenyum kecil, kalau menemukan orang yang bangga banget bisa memberi makan makanan kucing yang bagi dia itu termahal dan paling terbaik penjualannya di dunia.

Karena setahuku, makanan kucing yang paling bagus itu adalah makanan yang tanpa kemasan, bebas pengawet dan pengolahannya hanya satu kali saja. Agar nutrisinya banyak di dapatnya.

Jadi makanan kucing yang ada kemasannya--setahuku tidak rekomendasi banget. meski aku sendiri masih menggunakan makanan kering dan makanan kemasan buat kucingku.

Cuma--aku harus jujur. dan mengatakan fakta yang sebenarnya.

Bahwa makanan kucing yang paling bagus itu adalah hewan yang kita tahu saat kita mendapatkannya--tidak disuntik--tidak dikasih formalin, atau yang terkerennya adalah Makanan yang didapatkan dengan cara memancing, atau memelihara ayam maupun unggas untuk pakan kucing.



Itu makanan kucing yang terbagus.

Jadi kalau ada yang mendeklarasikan diri sebagai produk paling bagus untuk makanan kucing-- aku bisa jamin 100%--itu bohong.

Karena makanan yang paling bagus untuk kucing adalah makanan yang bebas pengawet, tanpa tulisan kadarluarsa di kemasannya,  real food dan pengolahannya hanya satu kali saja.




Tapi karena kita sebagai pemeliharanya jarang mau repot, jadi lebih memilih makanan yang sudah dikeringkan, atau makanan yang sudah dikemas di kaleng/plastik jadi lebih mudah di makan, cepat dan efisien.

Hanya saja--itu nutrisinya bisa tidak tercukupi. bahkan menimbulkan hal-hal yang kurang baik untuk kesehatan kucing.

Jadi meski kita masih memakai makanan kemasan untuk kucing, barengi juga makan makanan real food, tanaman rempah-rempah-antibiotik alami.

Agar tidak menimbulkan hal-hal yang menyebabkan kucing memiliki penyakit yang serius terhadap pencernaannya. Karena kesehatan kucing di tandai dengan sehatnya pencernaannya.



Comments