Membantu Kucingmu Melahirkan

Induk Kucing Yang Kelelahan Karena Hamil Dan Melahirkan,  Harus Diberi Bantuan Untuk Menyelamatkan Anak-Anaknya,  kita sebagai pemiliknya harus sigap dan siaga untuk selalu membantu induk kucing kesayangan kita

   



Kucing pada dasarnya bisa melahirkan dengan lancar dan bisa membuat anak-anaknya keluar dari tembuni-nya atau lapisan bening yang melindungi anak-anaknya serta ia bisa memakan sendiri tembuni anak-anaknya tersebut hingga anak-anaknya bersih dari darah.

Namun,  ini tidak berlaku untuk kucingmu yang baru pertama kali hamil dan melahirkan atau kucingmu yang sudah tua--karena sering melahirkan--badannya juga sudah lemah karena usia yang sudah tua.

Nah,  ini ada cara mudah membantu kucingmy melahirkan,  baik dia pertama kali melahirkan maupun yang sudah tua karena sering melahirkan.

1. Selalu Siapkan Tempat Untuk Kucingmu Melahirkan
   
Biasanya kucing mau melahirkan,  akan sedikit cemas dan selalu mengeong-ngeong karena ada kontraksi sakit di perutnya.  Cara efektif untuk menenangkannya adalah selalu siapkan tempat untuk dia melahirkan,  bisa berupa kotak kardus atau bak air yang besar.  Yang sudah kamu lapisi koran / kertas / kain.

2. Ajak Omong Dengan Nada Rendah Dan Selalu Mengelus Kucingmu
Selalu ajak kucingmu untuk bicara dengan nada rendah,  dan penuh sayang sambil selalu mengelus bulu-bulu kucingmu.  Agar dia lebih tenang dan tahu bahwa kamu akan selalu ada untuk dia dalam membantu persalinannya.

3. Siapkan Alat-Alat Untuk Persalinan Kucing
Sebelum kucingmu melahirkan,  kamu harus sudah menyiapkan alat-alat yang membantu persalinan kucing.  Yaitu Seperti Gunting,  Tissue,  Alkohol,  dan sarung tangan.
Gunting diperlukan untuk memotong tali ari-ari anak kucing yang baru melahirkan dan membuka lapisan bening yang menutupi seluruh badannya.  Tissue digunakan untuk membersihkan tubuh anak kucing dari lendir,  dan membersihkan badan induknya dari darah.  Alkohol digunakan untuk mensteril gunting sebelum dan setelah dipakai 1 kali.  Kemudian kamu juga memerlukan sarung tangan--agar memudahkanmu memegang bayi kucing yang saat keluar dari perut induknya--berlendir dan penuh darah.

4. Harus Yakin, Kamu Bisa Membantunya
Kamu harus yakin,  kamu bisa membantunya.  Jangan cemas dan takut.  Aku saja yang membantu melahirkan kucingnya namanya macing, yang sudah tua dan tidak bisa melahirkan dengan lancar.  awalnya galau karena aku gak kuat dengan darah.  Tapi karena ini darurat.  Dan macing butuh pertolongan.  Sikapku yang mudah cemas dan takut dengan darah jadi menghilang.  Karena rasa peduliku lebih besar dari hal tersebut.  Karena kalau bukan aku--pada waktu itu--siapa lagi yang bisa menolongnya.  Meski sendirian,  aku menyakinkan diriku.  Aku bisa membantunya melahirkan dan alhamdulillah bisa.

5. Banyakin Nonton Video Tentang Membantu Kucing Melahirkan
Buka cakrawalamu sebelum membantu kucingmu melahirkan dengan sering-sering melihat video di youtube.  Aku dulu sering liat,  bagaimana mereka memotong tali ari-ari kitten,  membantu memusut perut induk kucing atau bahkan mengambil anak kucing yang masih tersangkut di selangkangan induknya.  Dengan kamu menambah wawasanmu tentang pengetahuan dalam membantu kucing melahirkan--akan memberikan manfaat yang berguna untuk kamu dan kucingmu kedepannya.

Nah,  inilah 5 cara mudah dalam membantu kucingmu di persalinannya.  Aku doain,  persalinannya lancar,  melahirkan dengan anaknya selamat semua...  Salam manis buat kucingmu ya!

Comments