Jangan Khawatir!, Ini Cara Menitipkan Kucing Dengan Bahagia


Jangan khawatir menitipkan kucingmu,  karena semua kebutuhannya sudah terpenuhi kalau kamu tahu cara-cara bahagianya 🌷
Ini Nikita--kucing mixdomeku yang sayang banget sama anak-anaknya tapi galak banget dengan kucing-kucing disekitarnya,  hehehe.  Dia paling suka kalau semua kebutuhannya ada ^_^


Kamu pasti pernah merasa khawatir ketika akan menitipkan kucingmu di penitipan hewan atau sama orang lain karena kamu mau mudik atau ada keperluan di luar kota.

Hal itu wajar,  karena kamu belum terbiasa menitipkan kucing-kucing kesayanganmu,  apalagi harga penitipan hewan itu bukan harga yang murah.

Jadi,  ini ada tips cara menitipkan kucing-kucingmu dengan bahagia,

1. Minta Tolong Teman Dekatmu Di Rumah Mereka
 Kalau kamu punya teman yang dapat dipercayai,  kamu bisa menitipkan dengan temanmu tersebut.  Seperti aku dulu,  disaat ikut ujian Pegawai Negeri Sipil di Jakarta tahun 2010--aku menitipkan kucing-kucingku di kedua teman dekatku.  Karena zaman dulu,  penitipan hewan belum ada dan kalau sama teman dekat,  aku lebih mudah percaya meninggalkan kucing-kucingku ke mereka.  Yang aku senang dengan kedua temanku,  mereka memang pencinta kucing dan menganggap kucing itu seperti keluarga mereka sendiri.

2. Cari Orang Terpercaya Memelihara Kucingmu Di Rumahmu
Kalau kucingmu banyak,  dan rumahmu juga kosong ketika kamu meninggalkan rumah--maka kamu bisa cari orang yang terpercaya untuk memelihara kucingmu di dalam rumahmu.  Dan jangan lupa berikan upah untuk orang kepercayaanmu yang merawat kucing-kucing kesayanganmu.

Seperti aku,  di awal bulan kemaren--di minta keluargaku untuk menjaga 20 kucing-kucingnya di rumah--tugasku hanya memberikan makan,  minum,  membersihkan litterboxnya dan mengajaknya main beberapa menit.  Setiap aku kerumahnya--aku hanya menghabiskan waktu 1 jam lebih.  Tapi aku datangnya,  2 kali dalam sehari--pagi dan sore.  Termasuk untuk mematikan dan menyalakan lampu rumah.

Dan lumayan juga,  aku diberinya upah--yang bisa buat makanan kucingku dirumah,  hehehe.


3. Titipkan Dengan Penitipan Kucing Yang Bisa Diandalkan
Sekarang ini,  sudah banyak jasa tempat penitipan kucing,  dan semakin bervariasi.  Tapi kamu harus tetap bisa memilih--penitipan kucing yang bisa kamu andalkan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi google maps tentang tempat penitipan hewan tersebut yang biasanya banyak orang-orang yang memberi ulasan termasuk pemberian bintang.  Bisa juga kamu dapat informasi di grup-grup pencinta kucing di kotamu dengan bertanya kepada anggota grup tersebut--tempat penitipan kucing yang rekomendasi di kotamu apa saja.  Biasanya akan banyak anggota grup yang menjawabnya.  Nah disana,  gunakan kesempatanmu--untuk bertanya secara detail.

Kalau kamu sudah dapat tempat penitipan kucing yang bisa kamu andalkan--tinggal kamu check lokasi. Tentang Kenyamanan tempat penitipan kucing. Lihat secara seksama tempat tinggal kucing-kucingmu nanti ketika kamu menitipkannya,  tanya fasilitas apa saja yang di berikan.  Dan jangan lupa selalu minta nomor contact ownernya--agar kamu bisa terus berhubungan,  untuk mengetahui kabar terbaru kucing-kucing kesayanganmu.


4. Jangan Lupa Menabung

Dan jangan lupa menabung,  untuk biaya penitipan kucing kesayanganmu sebelum hari keberangkatanmu,  karena biaya menitipkan itu--bukan biaya yang sedikit--apalagi kalau kamu perginya sampai berminggu-minggu.  Selalu siapkan ya dear!

5. Siapkan Keperluan Kucingmu
Kalau kamu di tempat jasa penitipan kucing--pasti sudah terpenuhi keperluannya seperti makanan dan pasirnya.  Namun kalau kamu menitipkannya dengan orang kepercayaanmu dan hanya dirumah kamu atau dirumahnya saja.  Kamu bisa siapkan makanan dan pasirnya.  Atau kalau kamu tidak mau repot--kamu tinggal kasih uang saja kepada orang kepercayaanmu untuk membelikan makanan dan membelikan pasir kucingmu.

Setahuku,  kucing sekitar 20 ekor--dalam sebulan memerlukan 20 kg makanan kering dan pasir 40 kg atau dua karung pasir yang 20 kg.  Semakin banyak--semakin bagus--jadi mereka tidak kekurangan pakan dan selalu bersih litterboxnya.



Nah,  inilah 3 cara mudah menitipkan kucing-kucingmu dengan bahagia.  Semoga kamu tidak perlu khawatir lagi.

Berkerja lah dengan semangat!  Karena kesuksesanmu bisa bikin kucing-kucingmu bisa hidup lebih baik πŸ‘



Tenggarong,  23 November 2019

Your Best Friend Forever

Rohana Permata Sari

Comments