Cara Mudah Memandikan Kucing





Gak perlu galau--kalau kamu kepengen memandikan kucing kesayanganmu, apalagi kalau kucingmu itu terkenal galak kalau kena air dan di mandikan.

Ini ada cara mudah memandikan kucing, Gak pake ribet dan bahkan sangat menyenangkan.

Karena kamu bisa menciptakan suasana kedekatan dengan kucing kesayanganmu.

Pantengin ya.

Ini caranya :

1. Sebelum mandi, siapkan handuknya dulu. Agar kalau habis mandi--gak ribet nyari handuk lagi buat mengeringkan bulu kucingmu

2. Saat dimandikan-- mudahnya, kamu masukkan di dalam ember sedang, dengan air hangat. Tapi kalau kucingku dirumah--suka aku biasakan mandi air biasa--tapi di siang hari dan disuasana yang terik. serta aku suka mandiin di dalam kamar mandi saja.

Jadi kamar mandinya-- di tutup rapat. buat kucing mempunyai sandaran tangan nya agar ia bisa bertumpu pada dinding pintu atau dinding lainnya di kamar mandimu--sehingga kamu mudah menggosok badannya dengan sabun atau sampoo.

Tapi terkhusus untuk kucing yang super galak, mandikan di dalam ember saja--dengan air hangat. biasanya kucing galak lebih cerewet dalam hal bersentuhan dengan air.

3. Usahain saat memandikannya, ajak ngobrol dan elus lembut badannya, agar dia tidak stress

4. Jangan lama-lama mandikannya, cepat saja. kasihan dia kedinginan. Yang penting--kucingmu bisa kamu pastikan bersih

5. Sabun dan shampoo idealnya khusus kucing--tapi kalau ada sabun mandi biasa juga gak apa-apa, yang penting dia bersih dan wangi lagi.

6.  Saat memegangnya ketika mandi jangan ragu-ragu. Yakin saja, dia akan menurut denganmu kalau dimandikan

7. udah baca teori sebanyak ini, tinggal praktek dong! hehehe

Semangat, kamu pasti bisa!

Comments