Berteman Dengan Kucing Garong


Ketika Kucing Garong Manja,  Duh Senangnya Dalam Hati ๐ŸŽถ



Aku paling penasaran,  setiap ketemu kucing garong yang gantengnya maksimal,  hehe.  Apalagi kalau ternyata dia suka ngepoin rumah kita hanya untuk makan makanan yang selalu kita sediakan setiap pagi dan sore.

Itu adalah kebiasaan kecilku,  naruh makanan di depan rumah untuk kucing-kucing liar di sekitar lingkungan rumahku.

Awal ia susah didekatin,  tapi karena sering aku kasih makan dan aku ajak ngobrol--akhirnya kami berteman.

Dan temanan sama kucing garong itu menyenangkan.  Ketika dia lagi berkelahi dengan kucing lain--kalau ada kita,  dia langsung tidak jadi berkelahi.  Keren khan?,  doi bisa nurut gitu.

Nah,  kalau kamu pengen kaya gitu juga.  Nih ada cara mudahnya,  buat bisa jadi teman kucing garong di dekatmu bahkan dia bisa jadi manja sama kamu.

1. Jangan Paksa Dia Untuk Menerimamu
Kucing garong adalah kucing liar yang tidak ada pemiliknya dan hidup liar di alam,  kerjaannya suka banget memperebutkan wilayah kekuasaannya dengan kucing lainnya.
Nah--kucing model begini,  gak bisa kamu paksa dia untuk bisa menerimamu pada awalnya.
Karena kucing garong tidak suka dengan pendekatan yang agresif.  Biarkan saja.  Berjalannya waktu dia pasti akan menerimamu.


ini garong hidung peseknya,  duh kalau berantem.. Gak pernah pake suara,  yang lawan berantemnya saja --nangisnya kenceng..  Ini musuhnya Tatam nih..  Kalau ada Tatam keluar rumah,  duhh berutal deh,  hehe. 


Seperti aku dulu--banyak kucing garong sulit didekati padahal wajahnya lucu,  bulunya bagus dan ada keturunan persia karena hidungnya pesek.  Awalnya setiap aku dekati--ia pasti mendesis marah dan lari.  Tapi lama kelamaan karena kebiasaan.  Dia malah bisa kugendong dan ku elus-elus bulunya.  Biar hidupnya liar,  mereka sudah kuanggap kaya anakku sendiri,  hehehe


Kucing Ras Jadi Garong Itu Gemesin abis ๐ŸŒธ


2. Master Of Habits
Kucing itu cinta dengan kebiasaan.  Jadi biasakan ia tahu bahwa ia disayang.  Dan biasakan untuk selalu memberikan makan pada jam yang sama misalnya pagi dan sore.  Atau selalu menyapanya,  meski awalnya dicuekin. Lama-lama dia bakalan nurut juga kok.  Bahkan suka nungguin kita di depan pintu kalau kita terlambat memberi makannya.

Jadi ciptakan kebiasaan yang bikin dia menjadi nyaman bersamamu.  Meskipun kucing liar--jika diberi kasih sayang--dia pasti akan suka mendatangi rumahmu terus,  dan senang berada disana.

Nah,  inilah 2 cara mudah bagi kamu untuk berteman dengan kucing garong.  Ingat saja--meski wajahnya sangar dan penuh baret-baret karena sering berkelahi--kalau disayang--pasti luluh juga ๐ŸŒท


Biar seperti i Preman--kalau manja--meleleh deh. nih lagi manja--nunggu makanan pagi dikasihin ke dia,  hehehe 

Comments