Hal-Hal Penting dalam Membeli/Mengadopsi Kucing

Kucing-kucingku di belakang rumahku @copyright kucingsemua.blogspot.com



Karena pada dasarnya, kamu mungkin harus memilih sendiri kucingmu, namun jangan pula menghapus kemungkinan bahwa kucingmu yang akan memilihmu.

Kamu mungkin sedang berjalan-jalan melewati toko binatang peliharaan atau klinik hewan dan disana, kamu melihat seekor kucing kecil yang menawan hati, menatapmu dengan pandangan memohon. kamu pasti akan mempertimbangkan untuk memelihara kucing, namun tidak terlalu serius. Sekarang mereka sedang memohon, dan tentu saja kamu sulit untuk menolak tatapan manis miliknya.

Namun, pada dasarnya, kamu tetap harus yang bisa menentukan seberapa penting dan tujuan apakah kamu memelihara kucing agar nanti kamu dan kucing bisa cocok dan tidak mengalami hal yang merepotkan di kemudian hari.

Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan:

  1. Mengapa kamu ingin memelihara kucing? apakah akan dijadikan teman, untuk dikembangbiakkan atau untuk di pamerkan?
  2. Binatang apa lagi yang sudah kamu miliki dan Apakah kucing dapat bersatu dengan mereka?
  3. Apakah kucingmu memadai untuk tipe kucing yang kamu inginkan? di rumah kecil, atau rumah yang bertingkat, karena jika rumahmu bertinbkat cocoknya kucing yang berbulu panjang dan malas. Rumah yang dikelilingi jalan raya yang ramai dapat membahayakan rentang hidup kucing.
  4. Siapa yang akan memeliharanya? walaupun kucing ini akan menjadi binatang peliharaan keluarga, pastikan bahwa ada satu orang yang bertanggung jawab memberi makan yang memadai dan memastikan kucing di beri vitamin untuk ketahanan tubuhnya.
  5. Bagaimana kucing itu dapat dipadukan dengan binatang lain di rumahmu?
  6. Apakah kamu bisa memikul biaya hidup kucing? makanan kucing mungkin lebih murah dari makanan anjing, namun kucing masih memerlukan perawatan kesehatan, kadang perawatan ksehatannya yang sedikit mahal.
  7. Apakah ada anggota keluarga yang menderita asma? banyak penderita asma alergi pada bulu kucing. jadi Kamu harus benar-benar memikirkan secara matang, sebelum membeli maupun mengadopsi kucing, agar nantinya, hidup kucing akan nyaman dan terjamin.

Comments