Memberi Makan Bayi Kucing

 

Ini Kitten kesayanganku, namanya Caramel

 

 

Akhir-akhir ini aku sedang memperhatikan bayi kucingku yang baru berumur 2 bulan, badannya sedikit kurus, tapi rajin menyusu kepada induknya, 

Nah tiba-tiba aku memikirkan, untuk menambah asupan nutrisinya dengan memberi makan , makanan  basah khusus Kitten, 

di bawah ini adalah beberapa cara untuk memberi makan Bayi kucing di rumahmu, mudah dan gak ribet, ini dia caranya :

 a. Kasih makanan Basah khusus kitten

    Makanan basah untuk bayi kucing itu, di jual di petshop, itu beragam--pilihlah makanan bayi kucing, yang aromanya kuat dan tekstur nya sangat lembut, kemarin itu aku memberi makan makanan basah bayi kucing merek Royal Canin Mom and Kitten--awalnya susah banget bikin dia mau makan, tapi karena aku terus mencoba menyuapkannya ke mulutnya, akhirnya dia mau menjilatnya dan memakannya.

Baca Juga :   Mengobati Flu Pada Kitten

 

b. Taruh makanan basahnya di atas piring yang kecil

    Memberi makanan basah untuk kitten, gampang-gampang susah--karena kita harus mengikuti cara dia mau sesuatu. Kemarin itu--aku memberi di piring makan yang besar, yang ada di cuekinnya, tapi ketika aku ganti piringnya--dengan piring yang sedikit kecil--alhamdulillah dia mau makan dengan lahap

 Baca Juga : Merawat Kitten Tanpa Induk 

 

c. Rubah selalu makanan basahnya

    Aku suka  merubah makanan basah untuk Kitten, seminggu sekali. merek yang aku suka pakai, bisa dari whiskas--ambil makanan basahnya untuk Kitten, bisa juga merek Supercat yang kitten atau merek lainnya--tapi usahain yang lembut teksturnya.

 

Nah, inilag tiga cara mudah untuk kamu bisa memberi makan bayi kucingmu, semoga mereka lahap makannya ya!

 

Salam manis dari aku

 

Tenggarong, 23 November 2020

 

Sahabat Sehidup Sesurgamu

  

Rohana Permata Sari

Comments