Cara Memberi Makan Kucing Yang Lagi Flu



Biasanya tanda-tanda kucing flu adalah napsu makannya menurun dan banyak lendir di hidungnya dan matanya berairan.
Kalau sudah seperti itu,  kucing kadang emoh dan gak doyan makan makanan hari-harinya lagi.
Nah,  ini ada cara mudah agar kucing kesayanganmu bisa makan dengan tenang ialah sebagai berikut :
1. Taruh Kucing Ditempat Yang Hangat
Ketika kamu memberi makan ke kucing yang sakit,  usahain taruh ditempat yang hangat dan mudah kita memberinya makan

2. Ajak bicara,  agar dia tidak kalut karena mau di kasih makan secara "paksa" menggunakan snack Meo atau pake suntikan. 

Nah kalau yang satu ini,  kamu harus mempunyai waktu untuk mengajak dia makan,  ketika kamu buka mulutnya dan memberi dia makan makanan yang basah dan lembut.
Kalau dia malas membuka mulutnya,  kamu bisa pegang tengkuk lehernya (sama persis ketika mama kucing menggendongnya ketika masih kecil), kemudian masukkan snack meo itu atau pake suntikan dengan makanan basah royal canin recovery.
Beri sampai dia kenyang,  dengan tempo waktu 5 jam sekali,  dan jangan lupa beri dia air gula merah, agar dia punya tenaga.  Dan beri kan di ujung lidahnya dekat tenggorokannya,  vitamin b complex dari IPI atau sejenisnya.

3. Wajib Sabar Dan jangan buru-buru

Aku ingat banget,  petuah salah satu dokter hewan di kotaku,  yaitu kalau mau memberi makan kucing,  harus sabar,  apalagi ketika memakai suntikan tanpa jarum,  selalu beri jeda sampai 10 kali hitungan untuk memasukkan makanan untuk kucing,  agar kucing tidak tersedak.
Jadi jangan buru-buru.  Pelan-pelan saja tapi pasti dalam memberikan makanan ke kucing yang lagi sakit.

Nah begitulah cara mudah memberi makan kucing kesayanganmu ketika dia lagi sakit,  selalu semangat ya!  Semoga Allah membalaskan kebaikan hatimu, para mama dan ayah kucing ๐Ÿค—๐Ÿ™

Tenggarong, 19 Agustus 2020
Sahabat Sehidup Sesurga
Rohana Permata Sari


Comments