Membuat Napsu Makan Kucing Meningkat

Kucing bisa gak doyan makan


Ada kala-nya kucing kesayangan kita males untuk makan. Mungkin bisa Karena bosan dengan menu makanannya, atau dia sakit bahkan kucing yang suka di musuhin sama teman-temannya--bisa secara langsung, mempengaruhi napsu makannya.


Nah, dibawah Ini--ada tips bagi kamu untuk bisa memancing selera makan kucingmu lagi agar napsu makannya meningkat

1. Cari Tahu Penyebabnya
Kucing malas makan kemungkinan besar Ada penyebabnya. Coba Kamu perhatikan , kenapa dia bisa tidak napsu makan. Apa dalam sebulan , kamu tidak mencoba mengganti menu makanannya. Atau dia sedang ketakutan dengan lingkungan baru?, atau Karena dia sakit.


2. Sembuhkan Penyebabnya
Kalau dia bosan Dengan menu makanannya, coba kamu ganti dengan makanan lainnya misalnya daging ayam rebus atau daging ikan rebus tanpa tulang dipotong kecil-kecil.

Kalau dia ketakutan dengan lingkungan Baru--coba taruh di ruangan terpisah yang bikin dia tenang dan terbiasa. Coba beri makan di tempat tersebut.


Kalau dia sakit, cek teliti dibagian tubuhnya yang mana yang sakit. Kemudian beri pertolongan pertama agar dia fit lagi.


3. Beri Asupan Pertolongan Pertama
- kuning telor Dan madu (diminumkan 3 jam sekali--pake suntikan yang gak ada jarumnya sebanyak 1 ml untuk kitten, 3 ml untuk adult

- beri suplemen tambahan
  Bisa nutrigel plus, vitamin B Complex dari IPI- kalo gak bisa masukin tabletnya di mulut kucing, tabletnya di hancurkan lalu dikasih air, vitamin sirup imbost junior 1 ml

- beri jamu kunyit asli
Kucing yang terserang virus,  biasanya bisa bertahan kalau minum jamu kunyit, karena kunyit itu adalah antibiotik alami untuk melawan virus-virus penyakit. campur dengan air madu agar tidak Pahit


4. Beri Makanan Penambah Energi
Makanan yang bagus untuk penambah semangat napsu makan kucing itu adalah royal canin recovery. Beri pake suntikan 1 ml /5 ml yang gak dilepas jarumnya. Dikasih dengan tambahan air sedikit. Agar bisa masuk disuntikan. Kasih 3 jam sekali.


5. Bawa Ke Dokter Hewan
Jika dalam 1x24 jam dia masih tidak napsu makan. Segera bawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih intensif, agar bisa di infus dan di beri suntikan vitamin, obat dan antibiotik. Jika tidak ada dana, buka donasi di Grup-grup Pencinta Kucing di facebook atau pinjam dulu dengan orang-orang terdekatmu untuk biaya dokter hewannya.



Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan semoga cepat mau makan lagi ya ade meongnya.. 

Comments