Pertolongan Ketika Kucingmu Terjepit






Kemarin Kittenku yang namanya Kunyit,  terjepit di Baut Kandangnya, yang terjepit itu adalah kukunya, jadi yang dilakukan nya adalah menangis kenceng dan badannya lemas karena sudah lama terjepit, sedangkan waktu itu dirumah cuma ada Ponakanku, Ia juga heboh, kebingungan dan sedikit takut bagaimana membuat Kucing tidak terjepit lagi.


Kejadian ini, mengingatkanku, ketika Kucingku yang namanya Anabella, terjepit di sela-sela besi pagar teralis rumahku, dan semuanya heboh, dari Kakakku, Abahku dan Aku juga heboh untuk menyelamatkannya.

karena Aku sudah terlampau galau, Aku keluar rumah, pinjam Linggis--dengan Tetanggaku , ternyata disaat Aku pulang kerumah-Dia sudah tidak terjepit lagi karena sudah di tolong sama Abahku, Abahku pembawaannya tenang, jadi mudah melepaskan besi teralis dari badannya Anabella.

itulah yang Aku lakukan terhadap Kunyit, ketika kukunya terjepit di baut kandangnya, Aku tidak seheboh dulu--Aku lihat dan kenali apa penyebab terjepitnya, lalu ketika Aku tahu itu adalah Kukunya--makanya aku mencari gunting kecil, untuk menggunting Kukunya, dan akhirnya berhasil.

Nah, dari pengalaman ini, Aku akan bagi tips mudah ketika ternyata Kucingmu terjepit di manapun, atau ini cara melakukan pertolongan kepada mereka antara lain:

1. Tenangkan diri dulu, jangan kalut. 

Karena cuma Kamu yang bisa membantunya, jika Kamu kalut--Kucing yang terjepit itu tidak bisa kamu selamatkan, jadi atur napasmu perlahan, dan bernapaslah dengan tenang, 


2. Cari Penyebab Mengapa dia terjepit

Saat kamu ingin membantunya, perhatikan--apa yang menjadi penyebab mengapa Kucingmu bisa terjepit, coba untuk melakukan berbagai cara seandainya dikeluarkan dari sisi ini dan itu.

3. Cari Cara Bagaimana Dia Bisa Dikeluarkan

Singkirkan apa-apa saja yang membuat kamu sulit mengeluarkan Kucing yang terjepit tersebut, misalnya dari Kayu atau Papan maupun Besi--kaya Aku kemarin--Aku menyingkirkan Karpet untuk Kandangnya, agar Aku bisa lebih mudah menganalisa, bagaimana caraku menggunting kukunya tersebut. Sehingga hal itu mempermudah Aku untuk menyelamatkannya.

Nah, itulah 3 cara sederhana--yang harus kamu lakukan di dalam melakukan pertolongan ketika Kucingmu terjepit,

Semoga Bermanfaat ya, dan selalu jaga Kucing-Kucing tersayangmu dengan baik ya...!




Tenggarong, 05 Januari 2020


Your Best Friend Forever


Rohana Permata Sari





Comments