Ide Menyembunyikan Toilet Kucing (Litter Box)







Pemandangan toilet kucing yang penuh dengan poop dan pasir yang suka berantakan di luar litter box (bak pasir)  sering kali bikin mood kita jadi bete,  apalagi kalau ada tamu yang datang dirumah, yang tidak terbiasa dengan toilet kucing yang sering kita sebar di beberapa sudut bagian rumah.

Nah,  dibawah ini ada beberapa ide dalam menyembunyikan toilet kucing (litter box),  semoga terinspirasi ya dear...


1. Menyulap Lemari 

Memasukkan Litter Box ke dalam lemari dan lemarinya diberi bolongan kecil untuk kucing bisa masuk adalah ide yang cemerlang.  Bisa bikin pemandangan bebas toilet kucing yang isinya poop dan juga bisa bikin bau litter box tidak semerbak mewarnai ruangan,  hehehe.

Wah bisa dicoba ini,  dear.  Apalagi kalau kamu punya lemari lama yang sudah tidak terpakai,  bisa banget kamu sulap jadi bahan berguna seperti ini.




2. Menyulap Box Arsip

Menyembunyikan Litter Box dengan menggunakan Box Arsip adalah ide kreatif yang bisa di contoh.  Caranya mudah banget--cukup di bolongi beberapa cm diatas box arsip dan di di bawah box arsip untuk kucing masuk,  litter box tersembunyi sudah kita dapatkan.  Ide yang bagus banget ini.


3. Menyulap Rak Peralatan


Punya rak peralatan yang sudah tidak terpakai dan kamu simpan di gudang?,  nah kali ini rak peralatanmu bisa banget berguna untuk membantumu menyembunyikan litterbox kucing kesayanganmu.  Selain tidak terlihat,  pasir kucing juga bisa di minimalisir untuk tidak keluar secara berantakan di litter box karena berada di dalam tempat yang strategis. Caranya : kamu hanya cukup melubangi kotak beberapa cm untuk jalan keluar masuk kamu kucing.  Sederhana dan mudah banget.  Bikin litterbox lebih rapi dan tentu tersembunyi.
Jadi privacy kucing terjaga juga,  dan dia bakalan suka kejutan darimu ketika kamu membuatkan tempat persembunyian khusus toiletnya.




4. Menyulap Kotak Plastik


Ini juga ide yang murah meriah macho,  hehehe.  Kotak Plastik yang biasa kamu menyimpan mainanmu atau untuk berkas saat pindahan--bisa banget kamu sulap jadi tempat persembunyian toilet kucing.  Cari Kotak Plastik yang tidak transparan agar tidak kentara bahwa itu adalah toilet kucing.  Bikinnya mudah aja kok,  kamu cuma membolongi beberapa cm-- seperti cara-cara ide lainnya diatas.  Cukup pake carter bisa kok.

Gampang dan bikin kamu gak harus sering melihat box pasir kucingmu lagi karena sudah tertutup dengan rapi.


5. Menyulap Meja Apapun

Dirumahmu banyak punya meja? Wah bagus banget.  Bisa loh kamu pergunain untuk menyembunyikan litterbox,  cukup kamu beri gorden dan gordennya bisa kamu tempel pake paku kecil yang berpayung--aku sering bilang paku picik--atau kamu juga bisa bikin seperti digambar ini--dibikin tempat gorden khusus,  agar keluar masuknya mudah.

Oh iya,  untuk mempermudah kucing keluar masuk,  gordennya jangan terlalu rapat dengan lantai--sisakan ruang,  untuk kucing masih bisa keluar masuk untuk mendatangi Litterboxnya.


6. Menyulap Kursi Apapun
 
Cara paling mudah membuat tempat tersembunyinya Litterbox itu dengan kursi


    Selain meja,  kursi menganggur dirumahmu juga bisa kamu fungsikan loh buat tempat persembunyian litterbox meong. Karena cara ini yang termudah,  aku memakainya untuk litterbox dirumah.  Caranya sederhana saja,  bangku kayu yang biasa jadi tempat tidur kucing-kucingku--dibawahnya aku taruh litterbox.

Nah,  diatas bangku kayu itu memang sudah ada seprei untuk tidurnya kucing-kucingku--jadi tinggal aku lipat saja, sedikit.  Dan aku sisakan untuk tempat masuk dan keluarnya kucing-kucing.

Mudah banget khan untuk menyembunyikan litterbox kucing kesayanganmu.

seperti sulap saja--barang dirumahmu bisa kamu fungsikan jadi tempat kesayangan kucing-kucingmu,  keren khan ๐Ÿ’

Nah,  semoga ide-ide diatas ini bisa bermanfaat ya!  Bikin yuk!


Tenggarong,  19 November 2019

Your Best Friend Forever

Rohana Permata Sari

Comments