Merawat Kucing Yang Gak Mau Makan





Pasti bete banget kalau ngedapatin kucing kesayangan kita gak mau makan dan badannya lesu juga terlihat gak bersegera untuk makan maupun bermain, tapi tenang aja dear.. Ini ada tips-tips merawat kucing yang gak mau makan sampai dia mau makan lagi, karena udah di uji coba dengan kucingku dirumah, pantengin ya..

1. Periksa Keadaannya

Dia gak mau makan karena apa? Coba cek keadaannya, bisa dari apakah dia bosan dengan makanannya atau karena ada penyakit lainnya seperti cacing, seperti kucingku kemarin,dia sedari kecil makannya makanan basah whiskas rasa tuna dan sarden, saat umur 2 bulanan, mulai gak mau makan, trus aku ganti dengan makanan kering royal Canin khusus kitten, alhamdulilah nya dia suka--namun sebelum dia suka makan Royal Canin kitten, aku obati dengan obat penyakit cacing yang ada pada kucingku dulu dengan obat cacing dari well yang sering di jual di pet Shop, setelah itu--mulai lahap makannya

2. Beri Vitamin Setiap Hari



Selama perawatan, beri dia vitamin yang bagus buat pemulihan badannya yaitu nutriplus gel dan Snack kucing Yang penuh dengan vitamin, setidaknya Snack kucing itu bikin dia ada makanan yang di makannya sehingga tidak kekurangan nutrisi yang bisa menyebabkan kucing lemas karena gak makan, kemaren aku pake merek me-o rasa Bonito, awalnya dia gak suka-aku taruh Pelan-pelan di mulutnya, akhirnya mau gak mau dia ngejilat dan memakannya



3. Beri Asupan Susu Kucing Agar Napsu Makannya Meningkat



Aku udah coba susu untuk kucing tapi kucing dirumah ku gak suka, sukanya dengan susu SGM ananda yang 0-6 bulan, dia suka banget, awalnya sih nolak.. Tapi aku coba terus dengan dikasih pake dot, semingguan kemudian dia doyan dan malah suka minum susu tanpa dot sekarang hehehe.. Cuma minum susu nya 3 kali sehari pas bangun tidur.. Pas siang dan pas mau bobo biar daya tahan tubuhnya bagus serta napsu makannya meningkat


4. Selalu Dipantau Dan Jangan Di Taruh Di Dalam Kandang





Aku bukan tipe orang yang suka naruh kucing di kandang karena ia seperti tidak terawat dan di batasi gerak geriknya, jadi pas kucingku sakit dan gak mau makan itu, dia aku rawat dengan membawanya tidur sama-sama di dalam kamar, sehingga bisa dipantau keadaannya, diajak ngobrol dan sebelum tidur di minumin susu agar dia ada asupan nutrisi


5. Usahakan Satu Hari Harus Makan Dan Minum

Kalau dia gak mau makan dan minum, paksa aja Pelan-pelan dan pancing dengan Snack makanan kucing yang bau nya bikin selera makannya bertambah

Semoga tips sederhana ini bisa bikin kucingmu mau makan lagi ya dear..



Comments