Tips Praktis Mencegah Kucing Melompat di tempat Terlarang

hidung hitam suka manjat @copyright kucingsemua.blogspot.com



Pada dasarnya kucing senang pada ruang vertikal, pada umumnya kucing akan memanjat dan berada di tempat yang tinggi. Bangku, rak, meja atau bagian atas lemari es serta bangunan di sekelilingnya. Bukan hanya dia dapat mengawasi dan mengamati wilayahnya dari ketinggian, namun dia dapat juga memuaskan rasa ingin tahunya mengenai segala sesuatu. Dan ini bukan sesuatu yang disukai oleh pemilik kucing pada umumnya.

Nah kawan, cara mudah menghadapi kebiasaan kucing yang suka melompat ke permukaan yang lebih tinggi yaitu dengan melatih kucing agar tidak naik di tempat-tempat yang dilarang , cobalah untuk menyemprotnya dengan pistol air segera setalah ia melompat atau kejutkan dia dengan bunyi yang keras.

Paling mudah, kita bisa mengoleskan sesuatu yang lengket di permukaan (cobalah madu) mungkin dapat berfungsi sebagai pencegah.

Ini Tips Praktis mencegah kebiasaan kucing melompat ke permukaan yang lebih tinggi:
1. Latihlah kucingmu sejak masih bayi.
2. Jangan menggoda anak kucing atau kucingmu dengan menyiapkan makanannya di meja sementara dia menatap dengan penuh harap dari lantai atau kursi yang tidak jauh. Siapkan makanan sebelum kucing tiba dan letakkan di tempat kamu memberi makan.
3. Sediakan ruang vertikal khusus untuk kucingmu, seperti pohon kucing atau rak yang tinggi dengan tempat tidur khusus, dari situ dia dapat memandang dunia di sekelilingnya.

 semoga selalu sehat kucingnya ya! 

Comments