Pertolongan Pertama Sebelum Ke Dokter Hewan

Kucing yang suka tidur, harap diwaspadai--karena itu tanda awal ia memiliki penyakit yang serius


1. Jika ia terlihat lesu dan tidak mau makan, beri dia air gula merah 3 sendok setiap pagi dan siang, liat reaksinya di malam hari, jika membaik, dan ia mau makan, beri makanan rebus saja, tidak perlu di bawa ke dokter, namun jika malam masih lesu, besok pagi langsung bawa ke dokter hewan.

Baca juga : Keajaiban Gula Merah

2. Jika kucingmu mengalami Diare, jangan panik dulu, beri dia oralit, campuran gula dan sedikit garam setiap dua jam sekali, dan beri obat diare namanya Imodium atau diatab, sesuaikan dosisnya, telpon dokter hewan terdekat untuk mengetahui dosis pemakaiannya. Biasanya : imodiom dan diatab :  1/2 tablet buat kitten, adult 1 tablet. 

Baca juga : Obat-obatan Yang Harus Ada Dirumah Untuk Kucing

3. Jika kucingmu terjatuh dari pohon/lainnya hingga pingsan, beri dia minyak kayu putih dan urut perlahan tubuhnya disaat ia tidur, namun jangan beri ia minum dulu, karena bisa mempercepat kematiannya, karena dia terkejut pada aliran pernapasannya.

Baca juga : Merawat Kucing Pingsan Yang Jatuh Dari Pohon

4. Jika masih diare yang berkelanjutan, bersihkan belakang kucing dengan tisu basah, usahakan badannya tetap bersih dan steril, jangan sampai terinfeksi penyakit lainnya.

5.Jika ia tiba-tiba bersin atau Flu, ingat jangan beri ia obat Flu manusia, kecuali obat flu yang direkomendasikan dokter hewan terdekat seperti obat sirup demacolin--dosisnya 1 ml untuk adult dan 0,3 ml untuk kitten, jangan lupa selimuti dirinya di dalam kandang.

Baca juga : Mengobati Flu Kucing



Semoga Kucingnya membaik, dan cepat pulih.



Comments