Kucing Selalu Berlari Sehabis Poop





Coba deh kamu perhatiin,  kucing kalau habis poop,  pasti bakalan lari--dan bikin pasir di litterbox tercecer kemana-mana.

Kira-kira apa ya alasannya,  kucing sampai antusias berlari seperti itu.

Tentu saja,  aku tetap tidak tahu alasan pastinya karena belum pernah dengar curhatan kucingku kalau berlari setelah poop itu bikin mereka antusias.  Xoxo.

 Tapi dari gerak-geriknya kita bisa pahami dear..  Kucing yang selalu berlari gila ketika sehabis membuang kotoran adalah ekspresi rasa senangnya,  setelah membuang poop,  dan dia bisa bermain kembali.

Kalau dirumahku,  yang paling suka seperti itu adalah chettah--kalau sudah poop,  dan bersih-bersih litter box--pasti deh langsung lari antusias,  hehehe.

Langsung saja dari itu dia bermain kembali dengan kucing-kucingku yang lain.

Nah,  ini beberapa alasan--yang bisa aku simpulkan dari prilaku kucing yang selalu berlari gila ketika sehabis membuang poop.

1. Pengen Menjauhi Poopnya yang Bau

Kucing itu adalah hewan yang bersih--jadi dia paling tidak suka dengan bau,  terutama bau poop-nya sendiri.  Makanya,  ketika sehabis membuang poop,  dia akan berlari gila dan antusias menjauhi litterboxnya.

2. Pengen Cepat Mainan Sama Teman-temannya

Kucing salah satu hewan yang paling tidak sabaran,  jadi kalau dia liat ada temannya yang sedang bermain dan dirinya masih didalam litterbox,  dia pasti akan berlari kencang,  sehabis poop.  Mau mengejar temannya untuk bermain,  hehe.

3. Nalurinya Untuk cepat membersihkan poopnya

Karena sifatnya yang pengen bersih.  Kucing pasti ingin cepat membersihkan poopnya agar tetap nyaman dan tidak bau.  Karena kucing tidak suka dengan bau

Nah,  inilah beberapa alasan yang yang perlu diketahui ketika kucing berlari gila dan antusias ketika membuang kotorannya.

Kucingmu ada yang seperti itu gak?  Xoxoxo


Tenggarong,  20 November 2019

Your Best Friend Forever

Rohana Permata Sari

Comments