Kucing Baru?! Yuk Siapin Karantina-nya, biar gak stress dan makin sehat!

 




Beberapa minggu yang lalu,  dirumahku kedatangan dua kucing kitten sekitar 2 bulan,  dikasih sama kakakku--yang dapat Kittennya dari kantor pemadam kebakaran--tempat dia bekerja--

Karena masih kitten,  jadi dia suka Pup dimana aja di kantor--jadi suka banget orang kantornya pengen membuangnya,  karena induknya juga sudah gak ada lagi,  jadi karena sebatang kara--dan kakak gak tega liat dia sendirian dan hampir diusir dari tempat tinggalnya,  jadi sampai lah dia dirumahku. 

Saat di rumahku,  yang penuh dengan kucing-kucing besar dan takut di berantemin--jadi mereka aku karantina di kurungan yang mudah di liat dan bikin mereka merasa aman dengan tempat barunya. 

Nah,  ini ada tips karantina kucing baru yang sudah datang dirumahmu,  sederhana aja kok,  jangan lupa siapin hal-hal di bawah ini ya :

1. Tempat tinggal yang nyaman bisa kandang, atau kamar kecil yang bersih 

2. Siapin tempat makannya sendiri dan tempat pasirnya sendiri,  biar mudah dipantau tingkat stressnya--biasanya kalau kucing gak stress,  dia akan mudah makan dan mudah pup. 

3. Jangan lupa selalu diajak ngobrol,  biar dia makin kenal sama kita dan gak galak lagi,  hehe


Nah,  mudah kan?  Cuma 3 hal sederhana ini aja yang perlu kamu siapin kalau mau karantina kucing baru biar gak mudah stress,  semoga bermanfaat ya! 


Tenggarong,  01 Oktober 2020

Sahabat Sehidup Sesurga

Rohana Permata Sar

Comments