Kelebihan Dan Kekurangan Memelihara Kucing Di dalam Kandang







Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Kandang Untuk Kucing


  Kelebihan Menggunakan Kandang Untuk Kucing  Kamu harus menyiapkan Kandang untuk kucingmu jika kamu tidak memiliki ruangan kamar khusus untuk kucingmu, dan dengan menggunakan kandang, kamu juga bisa hemat tempat serta efisien didalam membersihkan kucingnya karena jangkauan tempatnya kecil dan mudah kamu jangkau, sehingga efektif waktu dalam membersihkan kucingnya, sehingga kamu masih bisa mengerjakan kegiatan lainnya dengan mudah.

 Kadang juga membuat kamu bisa memantau lebih mudah kesehatan kucing kamu, meski terlihat sepele, namun menyediakan kandang untuk kucingmu dapat memudahkanmu untuk dapat memperhatikan perkembangan kucingmu, dan dengan tidak mencampur dengan kucing lainnya—kamu bisa memantai PUP dan Kotorannya , apakah encer, diare ataupun dalam keadaan sehat.

 Kekurangan Menggunakan Kandang Untuk Kucing  Namun kekurangannya dengan menggunakan Kandang—kamu akan membuat Kucingmu tidak bersosialisasi dengan baik dan cenderung egois sehingga sulit untuk diajak bermain bersama, apalagi biasanya kucing yang terbiasa di dalam kandang, ketika di keluarkan—akan begitu antusias di luar lingkungan dan ketika di dalam kandang. Dia akan terus mengeong—karena kebiasaannya berada di luar lingkungan, sehingga ketika kamu Kandang, dia akan merasa tidak nyaman dan stress.  Dan jangan pernah remehkan kucing ketika stress, karena itu dapat mempengaruhi kesehatan kucing tersebut dengan serius kalau tidak di tangani dengan cepat


. Jadi kalau kucing sudah mengalami stress karena di taruh di dalam kandang, usahakan 1 sampai 2 jam, biarkan dia keluar dari Kandangnya agar bisa dengan mudah ia merasakan kebebasan untuk bermain dengan teman-temannya sehingga lebih mudah bersosialisasi dan tidak terlalu agresif dengan kita ketika kita bermain bersamanya.



  Menggunakan Kandang Juga melatih kamu harus selalu rajin untuk membersihkan setiap hari, agar kucing tidak mudah terjangkit virus ,maupun penyakit yang tersebar dari kotornya Kandang. Jadi ada selalu kelebihan dan kekurangan didalam kamu mengunakan kandang untuk memelihara Kucingmu. Jadi kamu tetap bisa memutuskan secara bijak, pilihan didalam menggunakan kandang apakah memang cocok dengan kamu dan kucing kesayanganmu.  Semoga bisa memutuskan dengan baik ya Dear, semoga sukses! 

 Tenggarong, 26 Maret 2020

Your Best Friend Forever


Rohana Permata Sari

Comments