Merawat Kucing Pada Umumnya



Didalam memelihara kucing, kita juga harus memperhatikan bagaimana kita merawatnya dengan baik. Maka jangan lupakan kesehatan dan kebersihan Kucing kita.

1. Tempat Tidur maupun kandangnya
Gunakan tempat tidur dari kayu ataupun keranjang pelastik, maupun kandang besi, lalu lapisi dengan koran yang tidak terpakai atau baju bekas yang tidak di gunakan lagi tapi masih bersih. Karena sangat penting bagi kucing, terjaga hangat dan bersih.

2. Mangkuk tempat pembuangan Kotorannya

Jika kucingmu terbiasa dengan mangkuk tempat pembuangan kotorannya, usahakan tetap bersih, setiap dia buang air besar langsung buang, taruh di tempat yang sejuk, dan tidak menyamakan tempat kotoran dengan tempat makan secara berdekatan.

3. Perhatikan tempat makannya
Hendaknya mangkuk makanan dan minumam selalu mudah untuk di bersihkan, dan gunakan satu kucing, satu tempat makanan, gunakanlah tempat plastik agar mudah di bersihkan.

4. Mainannya
Lebih mudah di dapatkan di Toko Hewan, namun jika mau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, yaitu ambil satu lembar koran yang tidak di pakai, lalu gumpal-gumpal kecil, dan ikat dengan tali , gantung di kandangnya. Kucingmu pasti menyukainya :D


5. Tas Kucing
Ketika harus membawa kucing berobat ke dokter hewan, lebih aman membawanya dengan tas khusus kucing, lebih terjaga dalam kenyamanan buat kucingnya. Bisa gunakan kotak bekas, yang sedang, jika memang tidak memiliki tas Kucing, tapi ingat, bolongin kotaknya agar dia bisa bernapas, dan tutup rapat kotaknya agar kucingnya aman saat kita bawa naik motor atau berkendaraan umum.

6. Makanan dan Minuman
Usahakan asupan gizi kucing terpenuhi, jika kamu meninggalkan Rumah, siapkan banyak makanan kering untuknya, atau kalau dalam seminggu lebih, titipkan di jasa penitipan  hewan, ataupun kerabat dekatmu.

Merawat Kucing itu tidaklah sulit, namun bukan berarti kita memudahkannya, karena kalau Kucing sakit, dia akan rubuh saat benar-benar sakit, dan sudah tak mampu lagi berjalan, dengan keadaan kondisi tubuh yang kritis, jadi perhatikan dia baik-baik, dan jaga kesehatannya.

Comments