Hore, Kucingmu udah gede!

Rasanya gak pengen deh bikin anak kucing imut ini membesar, biar dia kecil aja terus.. soalnya lucu dan gemesin.
Tapi sesuai fitrahnya, dia pasti besar dear, jangan pungkiri itu. Dan kamu jangan galau kalau di cepat besar dari perkiraanmu.
Khan bagus kalau dia besar, dia bisa jadi kucing pinter yang mau nurut dibilangin buat buang kotoran di Toilet, makan di tempat makanannya, mau nemenin kamu bercandaan atau dengerin curcolmu tiap hari. Soalnya kalau dia masih kecil, ribet dear...!
Kalau dede meong masih balita, maunya minta perhatian kita aja, sulit buat diatur dan saat kucing masih kecil itu adalah masa repot-repotnya kita buat melihara dia kalau mamanya gak ada.
Tapi kalau mamanya ada, tinggal kamu kasih makan dan tempat tidur aja dear, ganti secara permanen tiap hari biar bersih, mamanya lebih keren jaga anaknya dari kamu dear kecuali kalau mamanya suka lupa kalau punya anak bayi, hehehe.
Ini deh yang bikin kamu bakalan sibuk jadi baby sitter si ade meong.
Tapi tenang aja, ada kok tanda-tandanya dede meong udah jadi besar , yuk kita cek pointer-pointer-nya...
1. Badannya pasti membesar, iya dong namanya juga udah gede, badannya juga ikutan gede karena dirawat dengan baik sama kamu
2. Dia menjadi lebih patuh dengan apa yang kita minta misalnya membuang kotorannya ke toilet dengan cara masuk sendiri ke Toiletnya dan membuang pump-nya di lobang air lantai toilet, wah kalau dia sudah bisa yang kaya gini, cerdas nih, udah mau gede nih dia, horee!
3. Lebih tahu siapa kita. Biasanya kalau anak kucing balita gak pernah mau tahu siapa yang berada didekatnya yang penting dia merasa save aja, aman deh dunia..heheehe..
Sedangkan kalau kucing yang beranjak besar, dia pasti berhati-hati dekat dengan orang yang tak dikenalnya kecuali kucing remajanya SKSD sih, hehe. Tapi kebanyakan jarang yang kaya gitu.
Mereka pasti menjaga jarak jika belum mengenal manusia yang baru ditemuinya. Nah karena kamu adalah orang yang sering manggil dia, makanin dia, sayangin dia, pasti dia akan lebih mudah tahu kamu dan akan lebih sering bermanja-manja denganmu.
Selamat ya, kucingmu udah mau gede dan cerdas sekali ^_^
Kalau kucingmu sudah besar, tetap jaga asupan nutrisinya ya dan air minumnya juga jangan lupa dan ajak dia tetap bermain agar dia tidak mudah stress dan jutek biar lebih akrab dengan lingkungan di rumahmu.
3 tips mungil ini semoga bisa membuatmu gak perlu galau mempersiapkan masa remaja kucing balitamu, dia akan semakin pintar dan dia akan semakin membuatmu jatuh cinta padanya karena kecerdasannya mengambil hatimu ;)
Salam buat meong kecilmu yang mau berajak dewasa ya.. lope lope dede meong ♡♡♡
Ini aku saat menemukan kucing kecil di rumah Dokter ku, lucu banget ya!

Comments