Melawan Mitos Anggora

Dari jenis kucing, Anggora termasuk kucing yang manja dan aktif. Wajahnya mirip dengan kucing kampung, namun bulunya cenderung panjang dan ekornya besar dan mekar.




Selama ini, dari kecil selalu memelihara kucing kampung, dan memang tidak berencana membeli kucing anggora yang katanya sangat sulit perawatannya, namun karena kemarin diberi kesempatan memelihara kucing anggora, ternyata selama ini Anggora, tidak serepot dan sesulit yang di bayangkan orang-orang dalam merawatnya.

Sesuai buktinya, dengan kepercayaan karena selama 20-an tahun aku memelihara kucing, akhirnyalah bisa melawan berbagai macam mitos-mitos tentang perawatan kucing, yang aku terapkan pada kucing anggoraku, dan akhirnya semua mitos-mitos itu terbantahkan, perawatan Anggora tidaklah sesulit yang kita bayangkan..

1. Mitos Anggora harus tidur di AC, kalau tidak, dia tidak mampu  bertahan hidup
Kenyataannya: Anggora bisa tidur dimana saja, di lantai ubin, lantai kayu, tidak pake koran atau berkoran, asalkan, hawa ruangan tidak terlalu panas, dan di tempat yang bersih.

2. Mitos Anggora tidak bisa makan Makanan yang kita buat sendiri, harus di beli secara komersil.
Kenyataannya: Anggora dapat makan apa saja, sesuai dengan apa yang kita biasakan, kucing Anggora tetaplah seekor kucing, yang menyukai Ikan,daging, baiknya ikan rebus, baik untuk pencernaannya, bisa makan nasi, maupun sayur-sayuran, kucing anggoraku membuktikan nya, sesuai dengan apa yang kita biasakan dengannya.




3. Mitos Anggora harus mandi secara blooming yang mahal, maupun sampo kucing yang bermerek
Kenyataannya: Anggora bisa dimandikan dengan cara yang sederhana, di kamar mandi, sediakan pijakan untuk tangannya agar bisa berdiri (seperti dinding kamar mandi) untuk kita sabunkan, dengan sabun mandi apa saja. 

4. Mitos Bulu Anggora harus dikeringkan pake pengering rambut
Kenyataannya: Bulu Anggora bisa dengan cepat bersih, dan kering, sebelumnya kita bilas dulu dengan handuk, lalu biarkan dia menjilati bulunya dengan sendiri karena dia rajin menjilatinya secara terus menerus sehingga akan membuat kering.

5. Mitos Anggora berbeda dengan keaktifan dengan para kucing kampung
Kenyataannya: Anggoraku sangat aktif, dan sama aktifnya dengan kucing kampung.

Yang membedakan Anggora dengan kucing kampung, dia memang harus di jaga di dalam rumah, karena memang kesehatannya sedikit rawan, kalau terinfeksi cacing dari tanah halaman di lingkungan kita, dan rawan pencurian dari orang lain yang tidak bertanggung jawab, atau di dalam kandang di tempat yang teduh dan hangat.

Selain bulunya yang lebih tebal dan mekar, wajahnya hampir mirip dengan kucing kampung. serta perawatannya juga tidak sesulit yang kita bayangkan, sehingga membuat anggora adalah kucing yang ekslusif, 

dear, setiap kucing itu Istimewa, mau itu jenis Anggora, Persia, maupun kucing kampung, mereka semua adalah kucing, jadi kita memang harus bisa merawat dan menjaganya. Namun tidak selalu memerlukan perawatan yang mahal, jika ada yang murah, aman dan praktis, lebih baik khan? hehehe.. serasa kaya iklan obat nyamuk ,hehehehhe...

yang pasti, Jangan takut untuk memelihara Anggora, dia adalah kucing manis, dan termanja yang bisa bikin kamu bahagia :)


Comments